DAPURPACU – Volvo Cars Indonesia (VCI) resmi membuka Volvo Cars Soeroso Service Center untuk memberikan pelayanan maksimal kepada para pemilik mobil Volvo di Tanah Air.
Berlokasi di Jl. RP Soeroso no.52-54, Menteng, Jakarta Pusat, outlet yang sudah dioperasikan sejak Juli 2023 ini fokus pada sustainability, safety dan menghadirkan tradisi desain Skandinavia.
Dengan dibukanya fasilitas tersebut menjadi bukti nyata VCI dalam memerangi perubahan iklim, dan dibangun sesuai Pedoman Global Volvo Retail Sustainable Experience (VRSE) terbaru.
Volvo Cars Soeroso Service Center sendiri telah berinvestasi pada daur ulang limbah, instalasi sistem energi surya, dan sistem pemanenan air hujan.
Head of Operations Volvo Cars Asia Pacific Region, Keith Schäfer mengatakan, Soeroso Service Center selaras dengan ambisi Volvo Cars dalam hal sustainability.
“Volvo Cars akan menjadi perusahaan mobil listrik sepenuhnya pada 2030 dan menjelma menjadi bisnis yang netral iklim di 2040 mendatang,” imbuhnya disela pembukaan Soeroso Service Center, Jumat.
Di sisi lain, Presiden Direktur VCI, Yoshiya Horigome mengeklaim bahwa Volvo Cars telah mengalami pertumbuhan dua digit sejak berkomitmen menjadi merek mobil listrik sepenuhnya.
Pria yang sempat menakhodai salah satu merek mobil asal Jepang ini mengaku bangga dengan komitmennya terhadap lingkungan, yang juga menjadi fokus pemerintah Indonesia.
“Buktinya adalah sambutan positif pelanggan Indonesia terhadap model hybrid dan EV Volvo. Penjualan telah melampaui 200 unit sejak kami masuk kembali ke pasar November 2022,” tandasnya.
Pengunjung akan merasakan suasana Skandinavian yang kental saat bersantai di The Living Room dan menikmati Fika, selagi menunggu layanan maintenance mobil mereka.
Horigome menegaskan, sebuah service center memainkan peran penting dalam membangun kepercayaan sekaligus memberikan nilai kepada pelanggan melalui layanan terbaik, mulai dari penerimaan hingga pengambilan.
Dia telah memastikan bahwa Soeroso Service Center memiliki tim servis yang paling cakap, berpengetahuan dan berpengalaman bagi para pelanggan pemilik mobil Volvo.
“Kami ingin pelanggan merasa mobil mereka ditangani dengan aman dan mereka tidak perlu khawatir. Kami ingin kunjungan selanjutnya ke Soeroso Service Center menjadi sebuah momen yang dinantikan.”
Seluruh teknisi dan staf telah mendapatkan sertifikasi dan dilatih oleh tim Volvo Cars Learning and Development, Technical and Service Business yang berbasis di Asia Pasifik, dan merupakan bagian dari tim global Volvo Cars. [dp/EK]