FIFGroup Gelar Uji Emisi Kendaraan Karyawannya, Target 1000 Unit

DAPURPACU – FIFGroup menggelar program uji emisi gratis untuk seluruh internal karyawannya, sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah terkait pengendalian pencemaran udara.

Dilaksanakan di Area Parkir Menara FIF, Jakarta Selatan, Sabtu (2/12) lalu, kegiatan ini ditujukan untuk kendaraan roda dua maupun roda empat milik karyawan FIFGroup.

Program uji emisi gratis ini hasil kolaborasi bersama Auto2000 untuk kendaraan roda empat dan Astra Motor untuk sepeda motor, dari seluruh cabang FIF di area Jakarta.

Dalam satu hari itu, total peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini berjumlah 111 unit mobil dan 982 unit motor. Kegiatan ini sendiri dijadwalkan berlangsung sampai 15 Desember 2023.

General Support, Security And Building Management Division Head, Theresia Muliani Gunawan mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen FIFGROUP untuk terus berupaya hadir dalam menjaga keberlangsungan lingkungan sekitar.

“Sekaligus menekan dampak perubahan iklim terutama angka polusi di udara,” ujar Theresia dalam keterangan tertulisnya disela pembukaan kegiatan uji emisi.

Baca juga:  Pasca Mudik Pakai Mobil, Periksa Tujuh Komponen ini

“Kami ingin memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan kesehatan udara masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang berkelanjutan untuk generasi mendatang,” tandasnya.

Sebagai informasi, uji emisi sendiri merupakan pengukuran gas buang pada kendaraan bermotor dalam rangka mendeteksi kinerja mesin kendaraan.

Uji emisi kendaraan bermesin bensin difokuskan pada kadar Hidrokarbon (HC) dan Karbon Monoksida (CO), yang akan meningkat akibat pembakaran mesin yang kurang sempurna.

Sedangkan untuk mesin diesel, uji emisi difokuskan pada tingkat kepekatan (opasitas) gas buang yang akan semakin tinggi ketika sistem pembakaran mesin bermasalah.

Melalui program ini, FIFGroup terus berupaya memberikan kontribusi positif untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih, sehat, dan berkelanjutan bagi semua. [dp/TH]

Previous articleIndonesia Jadi Basis Produksi Pertama Chery Omoda E5 di Asia Tenggara
Next articleModal Rp10.000 Bisa Bawa Pulang Mobil Impian di Caroline