Kingfest 2023 Sukses Dihadiri Ribuan Pecinta Motor 2-Tak Indonesia

DAPURPACUID – Gelaran Indonesia King Festival (KingFest) 2023 sukses dilaksanakan akhir pekan lalu, dengan mendatangkan ribuan pemilik dan pecinta sepeda motor 2-tak di Tanah Air.

Berlangsung di Grand Smesco Hills Puncak, Bogor, Jawa Barat, di kali ketiga gelaran KingFest tetap mengusung tema ‘2 Langkah Menjadi Satu’.

Diklaim even tahun ini dihadiri 1.000 peserta pemilik Yamaha RX-Series dan beragam merek 2 tak, yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari Pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan.

Media Relation Kingfest, Sayyid Kamil menuturkan bahwa visi pihaknya sebagai founder event ingin mencoba memperbaiki stigma masyarakat tentang pengguna RX-SERIES yang arogan dan dianggap ‘kelas rendahan’.

“Kami ingin mencoba memupus anggapan negatif dari masyarakat tersebut, dengan misi menghadirkan even-even strategis tahunan,” imbuh Sayyid, disela sambutannya.

Dia meyakini, dengan digelarnya even tahunan yang sudah dimulai sejak 2021 tersebut semakin mempererat tali silaturahmi seluruh keluarga besar pecinta RX-Series dan motor-motor 2-Tak di Indonesia

Seperti penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, rangkaian kegiatan positif yang berkualitas, menghibur, edukatif dan bermanfaat dilaksanakan selama acara berlangsung.

Tak hanya itu, turut pula diadakan aksi sosial dengan pemberian bantuan kepada warga sekitar Cisarua dan juga anak-anak di panti asuhan.

Tak kalah seru, turut pula digelar kontes modifikasi yang diikuti tidak kurang dari 110 peserta. Dari Total 19 kelas yang ada, pemenang kontes terbanyak adalah kelas modifikasi yaitu 14 kelas.

“Memang sejak awal even Kingfest diadakan, kelas Modifikasi mendominasi jumlah peserta dan jumlah kelas kontes yang diikuti para peserta,” tambah Sayyid.

Sebagai informasi, Indonesia KingFest pertama kali dilaksanakan pada 19 Desember 2021, dengan mengambil tempat di Grand Smesco Hills Puncak. Even perdana itu diklaim sukses menyatukan para pemilik motor 2-tak.

Melalui even perdana tersebut, KingFest juga berkomitmen peduli terhadap lingkungan dan concern pada bakti sosial, yang memberikan bantuan sembako gratis kepada warga Cisarua yang terkena dampak Covid-19.

Pemenang hadiah doorprize 1 unit motor.

Lalu di even kedua digelar di Pantai Festival Ancol, 18 September 2022, dengan jumlah pengunjung yang hadir mencapai 4.500 peserta.

Pada event tersebut Kingfest bersinergi dengan Program Palang Merah Indonesia – Jakarta Utara dalam rangka mendukung Surat Bulan Dana PMI Tingkat Provinsi DKI Jakarta nomor 0550/BD/VI/2022 tanggal 23 Juni 2022.

“Niat kami dari Indonesia King Festival mengadakan event di Ancol selaras dengan Bulan Dana PMI pada 1 Juli – 30 September 2022,” tutur Sayyid lebih lanjut.

Dijadwalkan untuk penyelenggaraan Kingfest keempat pada 2024 mendatang direncanakan bakal digelar di Kota Bandung. [dp/TH]

Previous articleKomunitas Corolla Altis Deklarasikan ALTIC Racing Division (ARD)
Next articleSeres E1 Mulai Diproduksi di Pabrik Cikande