Seres E1 Mulai Diproduksi di Pabrik Cikande

DAPURPACUID – PT Sokonindo Automobile resmi memulai produksi Seres E1 di fasilitas pabrik miliknya yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten, di akhir tahun ini.

Mobil ini menjadi model kendaraan listrik kedua yang dirakit di pabrik Cikande, setelah sebelumnya DFSK dengan Gelora E juga diproduksi di sana.

Langkah lokalisasi menjadi penanda investasi yang sudah ditanamkan sejak beberapa tahun ke belakang ini mulai membuahkan hasil, sekaligus mempercepat para pemesannya mendapatkan unit di rumah.

Seperti diketahui, Sokonindo Automobile telah membanderol Seres E1 dengan harga mulai dari Rp189 juta on the road (OTR) Jakarta.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi mengaku bangga bisa memulai perakitan lokal Seres E1 di Indonesia, sekaligus mempercepat pengiriman unit ke konsumen.

“Perakitan di dalam negeri yang dilakukan ini juga membantu konsumen dalam mendapatkan kendaraan listrik yang terjangkau,” tutur Rofiqi, dalam siaran resminya, Kamis (14/12).

Baca juga:  Duet Seres 9 Concept dan Seres 7 Bikin Heboh Pengunjung GIIAS 2024

Pabrik Sokonindo di Cikande memanfaatan teknologi modern berbasis industri 4.0 dan sumber daya manusia berstandarisasi tinggi. Teknologi robotik diklaim sudah mencapai 90 persen untuk proses produksi.

Spesifikasi Seres E1

Seres E1 dilengkapi baterai Lithium Iron Phosphate dengan jarak tempuh maksimal 220 km (Type L), dan konsumen bisa dengan mudah mengisi daya baterai sehari-hari di rumah.

Performanya tergolong cukup dengan torsi maksimal di 100 Nm, dipadukan transmisi otomatis. Kombinasi ini akan mempermudah pengemudi dalam bermanuver di jalanan Ibu kota, dan membuat perjalanan lebih menyenangkan.

Sejumlah fitur keamanan yang tersedia mulai dari Anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), Brake Assist (BA), Hill Hold Control, kamera parkir, cruise control, dan mode berkendara.

Khusus untuk Seres E1 Type L dibenamkan juga fitur Electronic Stability Control dan Electronic Parking Brake with Auto Hold.

PT Sokonindo Automobile menjamin Seres E1 dengan garansi 8 tahun untuk baterai, garansi 3 tahun yang menjamin kendaraan, dan konsumen juga bebas perawatan selama 3 tahun. [dp/TH]

Previous articleKingfest 2023 Sukses Dihadiri Ribuan Pecinta Motor 2-Tak Indonesia
Next articleTekiro Ajak Siswa SMK Lebih Dekat Perkakas Otomotif