550 Anggota Innova Community Ikutan Kopdar Akbar Jawa 2023

DAPURPACUID – Dalam rangka mendukung Pemerintah menuju Net Zero Emission, Innova Community (IC) mengadakan Kopdar Akbar Jawa 2023 dengan ECO Activity secara bertahap sampai dengan tgl. 6 Desember 2023 lalu, berlokasi di Jepara dan Jakarta.

Kegiatan di ikuti oleh sekitar 550 anggota INNOVA COMMUNITY (IC) beserta keluarga dan kurang lebih 100an kendaraan Toyota Innova dari 25 Chapter IC di Indonesia dan Malaysia. Dengan konsep ECO Activity, sebagai bentuk kepedulian Innova Community terhadap lingkungan dan bumi kita yang selaras dengan campaign dari PT. Toyota Astra Motor.

Berkerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup, TNI, POLRI dan masyarakat sekitar, rangkaian kegiatan IC Kopdar Akbar Jawa 2023 di mulai dengan simbolis penyerahan bibit Manggrove dan Cemara Laut kepada Bpk Lurah dan perwakilan Masyarakat di Jepara dilanjutkan simbolis penanaman pohon mangrove dan Cemara laut di Pantai Bulak Baru – Jepara. Dan penanaman pohon buah di area Gelora Bumi Kartini – Jepara. Total Bibit pohon yang di tanam adalah 650 pohon.

Dalam acara Kopdar Akbar Jawa 2023 kali ini walaupun pesertanya banyak tapi mobil yang hadir cukup sedikit dikarenakan Innova Community sedang mengkampanyekan mengurangi emisi karbon, Sehingga peserta di anjurkan memaksimalkan jumlah penumpang dalam 1 mobil. Tanpa mengurangi kenyamanan penumpang dalam perjalanan jauh dari daerah masing2.

Berkolaborasi dengan Dealer Toyota setempat yaitu PT. Toyota Surya Indah Motor (SIM) – Jepara dan Nasmoco Kaligawe – Semarang . Dalam kesempatan ini peserta bisa test drive dan merasakan langsung mobil2 Hybrid Toyota yaitu Innova Zenix Hybrid dan Yaris Cross Hybrid. Dari PT Surya Indah Motor juga menyediakan Toyota Home Service yang siap membantu service, uji emisi, general cek up dan lain2 untuk mobil Toyota peserta.Melanjutkan kegiatan ECO Green, member Innova Community melaksanakan kampanye memilah sampah secara mandiri. Dimulai dari masing2 peserta mengolah dan memilah sampah organik dan anorganik.. Dan lanjut bisa menyetorkan sampah anorganik tersebut ke waste station terdekat. Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan sampah anorganik di Waste Station Jakarta.

“Dengan kegiatan ini diharapkan masyarat dan anggota Innova Community membiasakan untuk memilah sampah rumah tangga, dan menanam pohon di rumah untuk mengurangi efek pemanasan global,” ujar Nugraha Reza, Ketua umum Innova Community. [dp/BGS]

Previous articleSimak 4 Tips Liburan Aman Bersama Keluarga dari Suzuki
Next articleBegini Catatan Positif Chery Omoda 5 di Dunia