Banderol Honda EM1 e: dan EM1 e: PLUS Mulai dari Rp33 Juta

DAPURPACUID – PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan banderol resmi model listrik pertamanya di Indonesia, yakni Honda EM1 e:, di AHM Safety Riding & Training Center Deltamas, Jawa Barat, Kamis.

Tak hanya itu, AHM juga memperkenalkan EM1 e: Plus sebagai pilihan terbaru dalam balutan khusus Excellent Matte Silver, yang telah dilengkapi rear carrier.

Dengan peluncuran ini AHM juga resmi memulai pendistribusian perdana Honda EM1 e: kepada konsumen, yang telah memesan atau menantikan model tersebut.

President Director AHM, Susumu Mitsuishi mengatakan, kehadiran Honda EM1 e: menjadi langkah inovasi visioner Honda dalam mengembangkan bisnis sepeda motor listrik di pasar Indonesia.

Produk kendaraan ramah lingkungan pertama yang diproduksi di luar Jepang ini memadukan desain modern berkualitas tinggi dengan performa mesin yang dapat diandalkan.

“Kami percaya Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus menghadirkan sensasi berkendara sepeda motor listrik yang berbeda dengan berbagai keunggulan,” ujarnya.

Baca juga:  AHM Berangkatkan Ribuan Konsumen Motor Honda Mudik

Di sisi lain, Executive Vice President Director AHM, Thomas Wijaya memaparkan bahwa pihaknya juga melengkapi kehadiran model tersebut dengan ekosistem menyeluruh.

Kelengkapan ini, lanjut Thomas, mulai dari segi proses produksi berkualitas hingga layanan purna jual melalui diler Honda e: shop, dengan teknisi yang andal.

“Kami telah menyiapkan jaringan penjualan dan layanan purna jual yang didedikasikan khusus untuk pelanggan sepeda motor listrik Honda,” tandasnya.

Setelah mendapat bantuan pemerintah untuk pembelian motor listrik, model ini dipasarkan dengan harga Rp33.000.000 untuk EM1 e: dan Rp33.500.000 untuk EM1 e: PLUS.

Pada Honda EM1 e: PLUS dilengkapi dengan rear carrier untuk memudahkan konsumen membawa barang tambahan, tanpa mengurangi kenyamanan saat boncengan.

Kedua model hadir dengan desain modern dan compact, dengan berbagai fitur pendukung seperti digital panel meter, dek kaki luas, penyimpanan di bawah jok, soket pengisi daya USB, hingga pijakan kaki yang nyaman untuk pembonceng.

Baca juga:  AHM dan Wahana Makmur Sejati Edukasi Teknologi Honda EM1 e: ke 56 SMK

Inovasi utama terletak pada kemudahan opsi pengisian daya baterai yang dapat dilakukan secara langsung dengan off-board charger, maupun ditukar melalui fasilitas penukaran baterai (swap).

Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus diproduksi langsung di pabrik AHM yang berada di Pegangsaan, Jakarta Utara.

AHM juga menggandeng rantai bisnis lokal dalam produksi sepeda motor listrik sehingga kandungan komponen lokal mencapai angka di atas 40%.

Upaya ini sekaligus memenuhi syarat TKDN guna mendapatkan bantuan pemerintah untuk pembelian sepeda motor listrik bagi konsumen. [dp/EK]

Previous articleLFN Sederhana Motorsport Raih Sederet Prestasi di 2023
Next articleECGO 5 Berikan Promo Baterai Lithium hanya Rp9,9 Juta