Hankook Tire Kembangkan Sistem Analisis VOC Terbaru Berbasis AI

DAPURPACUID – Perusahaan ban global Hankook Tire & Technology (Hankook Tire), telah mengembangkan sistem analisis Voice of Customer (VOC) untuk kendaraan listrik (EV) berbasis artificial intelligence (AI) dari platform ChatGPT. Melalui sistem terbaru ini, Hankook Tire bertujuan untuk mempercepat inovasi teknologi dan memperkuat daya saing kualitas di sektor ban EV.

Sejak awal tahun ini, Hankook Tire telah bekerja sama dengan perusahaan data cloud computing Amazon Web Services (AWS) dan Snowflake untuk membangun sistem analisis data VOC yang terintegrasi, dengan tujuan membentuk sistem manajemen kualitas yang didesain untuk memfasilitasi teknologi ban EV terbaik di industri otomotif.

Sistem VOC Hankook Tire yang baru didirikan telah meningkatkan reliabilitas data yang dikumpulkan dan mampu dengan baik mengurangi dampak “halusinasi” – istilah yang mengacu pada kekeliruan informasi yang terjadi ketika platform generatif menyatakan informasi yang salah – yang saat ini dianggap sebagai salah satu keterbatasan terbesar AI generatif. Melalui platform Bedrock milik AWS, perusahaan menganalisis sejumlah besar VOC yang dikumpulkan online secara real-time dan membangun sistem pemantauan sehingga dapat segera digunakan di lapangan.

Baca juga:  Hankook Smart City AU06, Ban Khusus Bus Listrik TransJakarta

Melalui sistem analisis ini, Hankook Tire berencana untuk secara proaktif melayani berbagai kebutuhan pelanggan kendaraan listrik dengan mengumpulkan informasi yang mendalam dan menerapkannya secara luas di seluruh siklus produk, termasuk pengembangan, produksi, dan manajemen kualitas. Secara khusus, daya saing teknologi dan kualitas iON – merek ban khusus EV dari Hankook Tire – diharapkan dapat semakin meningkat melalui integrasi VOC dan analisis data uji kinerja.

Selain mengembangkan kemampuan VOC, Hankook Tire juga telah menyelesaikan pembuatan platform analisis terintegrasi yang mencakup sistem peringatan dini yang berkualitas, sistem pemantauan terkait kualitas “Q-Portal”, dan sistem analisis kualitas “Online Analytical Processing (OLAP)”.

Dengan terhubung ke platform analisis terintegrasi yang baru ini, pengguna dapat memanfaatkan kemudahan akses data dan menerapkan data tersebut lebih lanjut ke dalam praktik bisnis mereka. Sebagai layanan berbasis cloud, sistem ini juga menawarkan stabilitas tinggi tanpa perlu pemeliharaan dan membantu membentuk budaya di mana semua anggota bekerja dengan lancar dengan data. Akses ke jaringan data akan memungkinkan untuk mendapatkan wawasan yang lebih dalam dan penciptaan nilai bisnis yang lebih baik.

Baca juga:  Hankook Smart City AU06, Ban Khusus Bus Listrik TransJakarta

Sementara itu, Hankook & Company Group, perusahaan induk Hankook Tire, telah mempercepat inovasi digital dengan terus memperkuat kemitraan dengan institusi dan perusahaan yang berspesialisasi dalam AI/big data seperti AWS, Snowflake, dan Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST). Selama empat tahun terakhir, perusahaan telah melaksanakan total 22 proyek digital dengan KAIST, termasuk optimalisasi efisiensi dan produktivitas penelitian dan pengembangan serta internalisasi kemampuan teknologi utama. [dp/BGS]

Previous articleBluebird Group Bakal Kirim Ratusan Armadanya ke IKN
Next articleAnniversary Gabungan Komunitas Honda PCX Club Indonesia (HPCI)