Dukung Proses Belajar, KTB Donasi Fuso Canter Euro 4 ke SMK ini

DAPURPACUID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyerahkan bantuan 1 unit Mitsubishi Fuso Canter FE 74 L kepada SMK Assalaam Bandung, Jawa Barat.

Donasi unit yang dilakukan distributor resmi Mitsubishi Fuso tersebut untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar SMK itu, sekaligus bagian dari rangkaian aktivitas KTB Fuso Vocational Education Program.

Serah terima unit dilakukan oleh Prasetio Hartono, Director of Administration & HR Division KTB kepada H.M. Luthfi Almanfaluthi, S.T., Kepala SMK Assalaam Bandung sebagai penerima unit donasi.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Yayasan Assalam Bandung, Bapak Habib Syarief M. Al Aydrus, Ibu Endang Susilastuti, S.E., Kepala Kantor Cabang Dinas Wilayah VIII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, serta Agus Dwi Winarno, Branch Manager PT Suryaputra Sarana, Bandung.

Prasetio mengatakan, penyerahan unit ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan demi mewujudkan perkembangan pendidikan kejuruan di Provinsi Jawa Barat dan Indonesia pada umumnya, serta untuk mencerdaskan anak bangsa.

Baca juga:  Hadiah Langsung Tiap Beli Mitsubishi Fuso Canter Atau Fighter X

“Kami berharap unit donasi Euro 4 ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan pengetahuan para murid dan guru,” tutur Prasetio, pada siaran resminya.

KTB FUSO VEP merupakan kegiatan rutin tanggung jawab sosial perusahaan. Donasi kendaraan praktik ini merupakan 1 dari 8 SMK terpilih penerima donasi unit Fuso Canter dan Fighter X Euro 4 di Indonesia pada periode 2023 – 2024 nanti.

Sebelumnya, KTB telah mendonasikan 1 unit Fuso Fighter X Euro 4 kepada SMK Muhammadiyah Tumijajar pada awal Desember lalu, untuk menunjang kegiatan praktik di sekolah tersebut.

KTB FUSO VEP sendiri merupakan program CSR KTB yang berfokus pada pengembangan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan kejuruan bidang otomotif.

Program ini telah dijalankan sejak 2017 yang meliputi kerja sama pelatihan otomotif bersertifikat untuk guru dan murid SMK, praktik kerja lapangan di jaringan resmi Mitsubishi Fuso, hingga pengembangan fasilitas pembelajaran praktik di sekolah mitra. [dp/TH]

Previous articleBerniat Beli Yamaha Sekarang, Bisa Hemat Hingga Rp9 Jutaan
Next articleLibur Nataru, Wahana Ritelindo Siagakan 19 AHASS