Ini Bukti Masyarakat Masih ‘Pede’ Miliki Motor Honda

DAPURPACUID – Kepercayaan masyarakat di Indonesia terhadap merek sepeda motor Honda diklaim masih tinggi, meski sempat terkendala isu rangka ‘kropos’ di beberapa model yang dipasarkan.

Dibalik itu, ternyata masyarakat terlebih para pemilik motor Honda masih mempercayai merek tersebut sebagai tunggangan yang tangguh dan irit untuk penggunaan harian.

Tidak hanya dari kalangan pekerja atau penghobi turing saja, sepeda motor Honda juga masih mendapat tempat di hati lintas generasi sekalipun di Indonesia.

Bentuk kepercayaan tersebut dibuktikan dari hasil survei yang dilakukan oleh Katadata Insight Center (KIC) dan lembaga survei independen, Jakpat, pada medio November 2023.

Berdasarkan survei KIC, Honda dianggap sebagai pabrikan motor lintas generasi. Sebanyak 75 persen responden mengaku menggunakan motor Honda saat masih kecil.

Sementara itu 74 persen telah menggunakan motor berlambang ‘H’ ini saat remaja dan 74 persen mengaku akan tetap memilih Honda hingga 10–15 tahun ke depan.

Baca juga:  Wahana Honda Bukukan Penjualan Lebih dari 7.000 Unit di JFK 2024

Di sisi lain, survei KIC juga menunjukkan merek Honda menjadi sepeda motor pilihan mayoritas (67,6%). Sementara merek lain dipilih oleh sekitar 32,4% responden.

Survei yang dilakukan KIC pada rentang 15–21 November 2023, terhadap 2.511 responden dengan metode computer assisted web interviewing (CAWI).

Responden survei terdiri atas 42% pria dan 58% wanita dengan rentang usia 17–58 tahun. Hasil identik juga dipetik dari survei Jakpat. Dari semua responden, sebanyak 74,6% menggunakan sepeda motor Honda.

Secara umum, kategori sepeda motor Honda yang paling banyak digunakan adalah jenis matic dengan tiga urutan terbesar, yaitu Scoopy, BeAT Sporty dan Vario 125.

Responden Jakpat menilai aspek merek terpercaya didominasi oleh Honda sebesar 73 persen. Selain itu, Honda juga unggul sebagai merek berkualitas tinggi (67%), jauh di atas merek-merek lain.

Dalam surveinya, Jakpat melibatkan 1.021 responden dengan rentang usia 17–54 tahun. Survei berlangsung selama periode 17–23 November 2023 melalui aplikasi Jakpat.

Baca juga:  Wahana Honda Canangkan Target Optimistis pada All New BeAT Series

Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati, Olivia Widyasuwita mengeklaim, berdasarkan hasil survei telah membuktikan bahwa merek Honda telah terbangun baik di hati masyarakat.

“Kedua survei di atas menegaskan telah tertanam kuatnya kepercayaan masyarakat pada brand motor Honda yang sudah terbangun berpuluh-puluh tahun,” tandas Olivia, dalam siaran resminya.

Wahana Makmur Sejati merupakan main dealer sepeda motor Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang. Rangkaian produk motor Honda dapat ditemui di seluruh cabang Wahana di kedua wilayah itu.

Selain itu, berbagai tipe motor juga bisa ditemui melalui aplikasi Wahana Honda (Wanda). Termasuk informasi suku cadang, aksesori hingga servis juga tersedia lengkap. [dp/TH]

Previous articleAstra Infra Catat Lonjakan Lalu Lintas Nataru 2023
Next articleBegini Tips Aman Berkendara di Jalan Tol Layang MBZ