Komunitas Hobi Kemping ini Serahkan Bantuan Pasca Gempa di Sumedang

DAPURPACUID – Komunitas para pemilik Hyundai H-1 penghobi travelling dan berkemah, Gajah Kemping, menyalurkan sejumlah bantuan bagi penyintas gempa di area Sumedang, Jawa Barat.

Aksi sosial ini menyasar warga yang bermukim di Kelurahan Kaler, Kecamatan Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang. Bantuan yang diberikan tak hanya material, juga psikologis dan konseling.

Ketua Komunitas Gajah Kemping, Erwin Gunawan (Marshall GK) mengatakan, trauma yang mereka alami apabila tidak disembuhkan bisa berpengaruh terhadap kejiwaan mereka khususnya bagi anak-anak.

“Tim kami turun memberikan konseling paska traumatik serta membantu warga memperbaiki beberapa kerusakan,” tuturnya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/1) lalu.

Terdapat sedikitnya 44 rumah dan 1 masjid yang rusak ringan pasca gempa pada 1 Januari 2024 lalu, yang berlokasi di empat desa, yaitu Cikaramas, Wargaluyu, Kertamukti, Sukatani, Jingkang dan Kamal.

Erwin menambahkan, Sebagai sebuah komunitas yang anggotanya berlatar belakang para profesional dan pengusaha, Gajah Kemping rutin melakukan kegiatan touring ke berbagai daerah.

Tidak hanya itu, lanjut dia, komunitas juga cukup rutin melakukan aksi sosial di titik-titik yang membutuhkan bantuan, baik bencana maupun non bencana.

“Tahun lalu kami menyisir area pedesaan di Sukabumi untuk mendistribusikan bantuannya ke masjid di daerah wisata Pondok Halimun. Kegiatan ini bagian dari perayaan ulang tahun kami yang pertama,” tandasnya.

Erwin memaparkan, untuk tahun ini beberapa agenda telah direncana untuk seluruh anggota, termasuk di dalamnya melakukan bakti sosial di sekitar tempat area kemping. [dp/TH]

Previous articleTak Hanya Mesin, Urusan Rawat Bodi Mobil Juga Penting Loh!
Next articlePerluasan di Jabodetabek, Suzuki Resmikan Diler Baru di Jatiasih