Beasiswa Ceria 2023, Dukung Potensi Anak-anak Karyawan FIFGroup

DAPURPACUID – PT Federal International Finance (FIFGroup) memberikan bantuan pendidikan yang dikemas dalam program Beasiswa Ceria untuk anak-anak karyawan perusahaan.

Total 428 beasiswa pendidikan yang diberikan dari berbagai jenjang sekolah, dan diserahkan secara simbolis oleh Human Capital, General Support, Corporate Communication, Environment Health Safety & Social Responsibility (EHSSR), dan Sustainability Director FIFGroup, Esther Sri Harjati.

Secara detil mereka terdiri dari 293 siswa SD dengan nilai bantuan beasiswa Rp1.200.000 per anak, 70 siswa SLTP senilai Rp1.500.000 per anak, 35 siswa SLTA sebesar Rp1.800.000 per anak, dan 30 siswa Perguruan Tinggi sebanyak Rp4.800.000 per anak.

Beasiswa Ceria tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Selain Akademik, hadir pula kategori Non-Akademik yang menyasar siswa-siswi anak karyawan berprestasi di luar pendidikan formal, seperti kegiatan ekstrakurikuler olahraga, seni, teknologi atau sosial.

Di 2023 ini jumlah penerima meningkat 11,46% dibanding pada 2022, dengan total penerima program Beasiswa Ceria sebanyak 384 siswa. Rinciannya yaitu 258 siswa SD, 64 siswa SMP, 32 siswa SMA dan 30 mahasiswa.

Baca juga:  Perdana, FIFGroup Gelar Festival Roadshow Termegah

Esther mengatakan, kembali digelarnya program tersebut sebagai bentuk kepedulian FIF dari dedikasi yang tinggi dari para karyawannya selama berkarir di ‘rumah’ FIFGroup.

Dia memaparkan, program Beasiswa Ceria menjadi agenda kegiatan rutin yang sudah berjalan sejak 2013 silam. Untuk tahun ini, program tersebut mengusung tema ‘Leap for a Brighter Future’.

Sesuai tema, penyerahan beasiswa ini diharapkan dapat memberikan dorongan yang kuat bagi para penerima untuk lebih berprestasi di masa mendatang. Sekaligus memicu semangat mereka untuk terus belajar, berkembang, memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

“Semoga program Beasiswa Ceria 2023 ini dapat dirasakan manfaatnya oleh semua penerima dan dapat memberikan dorongan semangat baru untuk terus meraih prestasi yang cemerlang,” harap Esther.

“Semoga adik-adik mampu menjadi pribadi yang dapat membanggakan orang tua dengan pantang menyerah menggapai cita-cita,” jelasnya dalam siaran resmi.

Program Beasiswa Ceria terbilang menjadi bagian dari Pilar FIFGroup Pintar khusus anak-anak karyawan perusahaan, yang merupakan sinergi dengan Ikatan Karyawan FIFGROUP (IKAFIF) dan Koperasi FIF 2000.

Baca juga:  Perdana, FIFGroup Gelar Festival Roadshow Termegah

Sebagai informasi, untuk tahun ini terjadi peningkatan jumlah peserta sebesar 11,81% dimana yang mendaftar total sebanyak 1.666 siswa dari tahun sebelumnya sebesar 1.490 peserta.

Total pendaftar tersebut terdiri dari 1.505 pendaftar kategori Akademik dan 161 pendaftar Non Akademik. Dari jumlah itu tersaring lah sebanyak 428 peserta yang berhak menerima beasiswa.

EHSSR & Sustainability Management Department Head, Charles DW Simaremare menjelaskan, program CSR pada Pilar FIFGroup Pintar bertujuan meningkatkan kapasitas tingkat pendidikan, baik itu tenaga didik maupun pendidik.

Program tersebut berisikan seperti Pelatihan Guru, Jam Sosial Mengajar, Beasiswa Eksternal FIFGroup Young Leader (FYL) hingga Beasiswa Ceria.

“FIFGroup berupaya secara konsisten melakukan kontribusi dalam mewujudkan pendidikan di Indonesia yang berkelanjutan, melalui implementasi Environmental, Social, Governance, sejalan dengan 17 goals Sustainable Development Goals,” pungkas Charles. [dp/TH]

Previous articlePerluasan di Jabodetabek, Suzuki Resmikan Diler Baru di Jatiasih
Next articleMitsubishi Gelar Kembali Kids Life’s Adventure Park untuk Anak Indonesia