Suzuki Raih Lonjakan Penjualan Ritel Sepanjang Desember 2023

DAPURPACUID – Suzuki Indonesia mencatatkan peningkatan penjualan ritel di Desember 2023, baik dari segmen kendaraan penumpang maupun komersial. Uniknya, model hybrid mendominasi.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengeklaim segmen kendaraan penumpang naik 25 persen, dimana XL7 berhasil mendominasi penjualan dengan meraih peningkatan sampai 32 persen.

Langkah Suzuki untuk menghadirkan rangkaian produk hybrid sejak 2022 lalu, juga berhasil memperoleh porsi positif dari keseluruhan penjualan kendaraan penumpang hingga 49 persen.

Seperti diketahui, ketiga model hybrid Suzuki yakni Ertiga, Grand Vitara dan XL7 dilengkapi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) mampu menjawab kebutuhan konsumen pada mobil yang irit BBM.

Kontribusi penjualan hybrid yang terus meningkat ini menjadi cerminan kepercayaan dan penerimaan yang baik dari pelanggan Suzuki terhadap teknologi elektrifikasi yang dihadirkan.

Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head of 4W Sales PT SIS, mengatakan, kenaikan penjualan pada Desember lalu dipengaruhi kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan untuk mempersiapkan libur akhir.

Baca juga:  Perdana di Asia Tenggara, Suzuki eVX Bakal Hebohkan GIIAS 2024

“Akhir 2023 lalu, Suzuki berhasil meraih peningkatan penjualan ritel hingga 25% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya,” jelas Randy, dalam keterangan resminya.

“Sejalan dengan itu, XL7 menjadi primadona yang terus menunjukkan eksistensinya sebagai model andalan keluarga Indonesia ketika berlibur bersama,” tambahnya.

Sementara model komersial yang diwakili Carry Pick Up (PU) kembali berhasil mencatatkan lonjakan sebesar 26 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Tingkat kepercayaan masyarakat pada moda kendaraan niaga ringan Suzuki tersebut berkat ketangguhan, sekaligus biaya yang cenderung meringankan pengeluaran operasional usaha.

Randy mengapresiasi kepercayaan dan penerimaan positif pelanggan dan masyarakat terhadap lini produk Suzuki, termasuk pada rangkaian model elektrifikasinya.

Dia pun akan terus berupaya menghadirkan berinovasi agar dapat menyesuaikan teknologi yang berkembang dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Kami berharap di masa mendatang juga dapat mengukir berbagai prestasi yang lebih baik lagi melalui produk dan pelayanan demi kepuasan pelanggan,” tutup Randy. [dp/TH]

Previous articleJaga Kualitas Layanan Diler, KTB Gelar National Dealer Contest 2024
Next articleNETA Beri Layanan Gratis Jasa & Spareparts Hingga 5 Tahun