TVS Callisto 125 Meluncur, Lebih Bertenaga Kaya Fitur

DAPURPACUID – PT TVS Motor Company Indonesia (TVS-MCI) meluncurkan ‘amunisi’ terbaru sekaligus menambah portofolio jajaran produknya melalui diluncurkannya Callisto 125.

Dengan mempertahankan gaya Retro Classic seperti pada Callisto Intelligo, skuter matik teranyar tersebut dibekali berbagai keunggulan pendukung kenyamanan berkendara.

Presiden Direktur TVS-MCI, J Thangarajan mengatakan, perusahaan terus berupaya untuk memuaskan konsumen dan kebutuhan mereka yang terus berkembang dengan inovasi produk baru.

Dalam siaran resminya, Minggu (21/1), dia mengeklaim, Callisto 110 telah menjadi salah satu skuter matik terbaik di Indonesia dengan beberapa fitur unik, sejak pertama kali diluncurkan pada 2019.

Hadirnya Callisto 125 juga menjadi jawaban bagi TVS Indonesia untuk memuaskan konsumen dengan ‘sesuatu yang lebih’ dari versi sebelumnya, selaras dengan kebutuhan mereka yang terus berkembang.

“TVS Callisto 125 akan melanjutkan warisan Callisto dengan menciptakan ruang tersendiri bagi komunitas kami dan menambah merek ini yang terus berkembang di Indonesia,”

Baca juga:  Desain Anyar dan Fitur Makin Lengkap, Honda BeAT Terbaru Meluncur

Berkat portofolio positif yang diraih oleh Callisto 110, model terbaru ini diyakini TVS-MCI bakal kembali mendulang kesuksesan serupa dengan model terdahulunya.

Selain desain retro klasik, secara fisik Callisto 125 juga dilengkapi aksen krom di beberapa titik yang memberikannya tampilan lebih premium. Termasuk lampu depan LED plus reflektor grab rail di lampu rem.

TVS Callisto 125 menampilkan emblem 3D dan panel dalam premium. Varian cakram akan hadir dengan velg bergaya berlian, yang meningkatkan daya tarik skuter ini secara keseluruhan.

Ergonomi motor ini dikembangkan dengan fokus tertinggi pada kenyamanan dan kemudahan pengendara, yang dihadirkan melalui penyimpanan bagasi terbesar dengan kapasitas 33 liter dan merupakan skuter pertama yang dapat memuat dua helm full-face.

Desain jok yang panjang di segmennya masih memiliki area dek lebih luas. Di atasnya dipasangkan USB charger untuk pengisian daya smartphone, dengan kompartemen yang bisa menampung botol minuman hingga 2 liter.

Baca juga:  Desain Anyar dan Fitur Makin Lengkap, Honda BeAT Terbaru Meluncur

Di sisi kirinya lobang pengisian bahan bakar untuk mengisi tangki 5,1 liter, penyangga samping dan indikator penghambat mesin, serta kunci all-in-one untuk membuka jok sekaligus.

Disematkannya teknologi Intelli-Go yang merupakan fitur start/stop secara otomatis diklaim mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar, sehingga jarak tempuhnya semakin baik.

Sepeda motor ini dilengkapi dengan speedometer semi-digital dengan ‘smart alerts’, indikator jarak tempuh rata-rata dan real-time.

TVS Callisto 125 didukung mesin satu silinder berkapasitas murni 124,8 cc berpendingin udara, yang dilengkapi dengan Eco-Thrust Fuel Injection TVSM.

Konfigurasi di atas menghasilkan tenaga 8 hp dengan torsi puncak 10,5 Nm pada putaran 4.500 rpm, yang dipadukan dengan transmisi CVT.

Sektor kaki-kaki didukung suspensi tipe teleskopik di depan dan single shock di belakang yang dengan 3 setingan, plus tabung Monotube Canister Gas.

Dua varian ditawarkan, yaitu tipe Basic yang dibanderol Rp21 jutaan dengan dua pilihan warna yakni Solid White dan Titanium Grey.

Baca juga:  Desain Anyar dan Fitur Makin Lengkap, Honda BeAT Terbaru Meluncur

Sedangkan tipe Premium juga menawarkan dua warna yaitu Mustard Yellow dan Khaki Brown, dengan harga Rp22 jutaan (sesuai dengan wilayah masing-masing). [dp/TH]

Previous articleBody Mobil Lecet Saat Liburan? Tenang Auto2000 Punya Solusinya
Next articleDFSK Gelora E dan Seres E1 ‘Tebar Pesona’ di Awal 2024