NMAA dan IMX Tunjukkan Hasil Karya Bangsa di Osaka Auto Messe

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita melihat langsung hasil karya anak bangsa.

DAPURPACUID – Upaya yang dilakukan penggiat industri modifikasi di Indonesia, National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) untuk memperkenalkan hasil karya bangsa di ranah internasional terus berlanjut.

Sebagai bagian dari rangkaian ajang Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2024, NMAA kembali turut ambil bagian dalam pagelaran dunia, Osaka Auto Messe di Jepang.

Berlangsung pada 10-12 Februari mendatang, partisipasi ini juga merupakan bagian dari tahap awal gelaran IMX 2024, dengan keikutsertaan para peserta pada pameran modifikasi terbesar di dunia itu.

Founder NMAA, Andre Mulyadi mengatakan, IMX akan memasuki babak baru dalam sejarahnya dengan membawa serie pertamanya di Osaka Auto Messe, dengan mengusung tema ‘Saber Great of Indonesia’.

Kegiatan ini, lanjut Andre, juga menjadi ajang pemanasan jelang even pamungkas IMX 2024 ‘Road to The World’, yang dijadwalkan digelar pada 4-6 Oktober di ICE, BSD, Tangerang.

Baca juga:  Wahana Boyong Modifikasi Unik Honda Stylo di Synchronize Fest 2024

“Kami secara simultan terus mendorong industri otomotif khususnya modifikasi nasional di kancah internasional,” tuturnya di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Rabu (24/1).

“Serie pertama nanti diharapkan tak hanya mendorong produk-produk terbaik lokal semakin maju, juga bisa mendorong berbagai produk-produk lokal modifikasi baru hadir dan terinspirasi dengan gerakan kreatif yang dibawa Saber Great of Indonesia ini,” terangnya.

Selain memboyong puluhan produk lansiran lokal, nantinya NMAA juga akan membawa satu unit mobil terpilih milik Saber Industries, yaitu Mitsubishi Evolution IX.

Mobil ini merupakan salah satu The Ultimate dalam program pilihan mobil modifikasi terbaik melalui kurasi internasional di IMX. Mobil tersebut dimodifikasi oleh coach builder Saber Industries, selaku produsen lampu lokal terbaik di Indonesia.

Sentuhan di sektor penerangan ini berkolaborasi dengan builder lampu Yoong Motor Indonesia dan beberapa modifikator lainnya seperti Premium Auto Wrap.

Selain itu, seniman lokal Free Flow yang membuat mobil EVO ini akan tampil berbeda di Negeri Sakura dengan berbalut batik penuh sentuhan kearifan lokal khas Indonesia.

Baca juga:  Wahana Boyong Modifikasi Unik Honda Stylo di Synchronize Fest 2024

CEO Saber Industries, Vincent Mergonoto mengakui pihaknya akan terus memberikan yang terbaik untuk industri modifikasi dan aftermarket di Indonesia.

“Baik produk lampu berkualitas maupun mobil modifikasi terbaik yang bisa mengharumkan para modifikator Indonesia di ranah Internasional,” tutup Vincent. [dp/EK]

Previous articleLangkah Suzuki Indonesia Bikin Lingkungan Kerja ‘Hijau’
Next articleFederal Oil Optimis Raih Prestasi Positif di Musim Balap MotoGP 2024