58 Jaringan Resmi Wahana Honda Pasarkan Honda EM1 e:

DAPURPACUID – Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) resmi meniagakan Honda EM 1 e: dan EM 1 e: Plus di Lippo Mall Puri, Sabtu (27/1).

Dapat dikatakan kedua skuter listrik tersebut menjadi model kendaraan ramah lingkungan berbasis baterai pertama yang dipasarkan kepada masyarakat secara luas.

Sebagai langkah kemudahan kepada para calon konsumen, Wahana telah menyiapkan 58 diler resmi berlogo Honda e: shop yang berada di wilayah Jakarta – Tangerang.

Head of Marketing PT WMS, Olivia Widyasuwita mengatakan, hadirnya kedua produk sepeda motor listrik Honda ini di pusat perbelanjaan tersebut guna memberi kesempatan kepada masyarakat untuk melihat langsung.

Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati, Olivia Widyasuwita

“Kami juga memberikan kesempatan untuk merasakan langsung sensasi mengendarai Honda EM1 e: maupun EM1 e: Plus di area yang disediakan,” ujar Olivia disela peluncuran.

Untuk banderol, Wahana menjual Honda EM 1 e: seharga Rp40 juta, sementara pada Honda EM1 e: Plus dipasarkan dengan harga Rp40,5 juta dengan status on the road (OTR) Jakarta.

Baca juga:  Intip Keseruan Honda EM1 e: Kawal Even Marathon di Bandung

Olivia memaparkan, harga di atas hanya untuk unit dan baterai saja, belum termasuk dengan perangkat pengisian daya baterai (off-board charger) yaitu Honda Power Pack Charger e:.

Untuk bisa memiliki perangkat tersebut, lanjut Olivia, konsumen cukup mengeluarkan kocek tambahan sebesar lima juta rupiah. Di sisi lain, terdapat juga opsi tukar (swap) baterai.

Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus hadir di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat. Pengunjung dapat mengeksplorasi seluruh fitur dan keunggulannya.

“Melalui ketersediaan Honda Power Pack Exchanger e: di beberapa titik di Jakarta, akan memudahkan konsumen tanpa perlu menunggu waktu mengisi baterai yang lama,” ujar Olivia.

Kedua model tersebut mendapatkan skema bantuan pemerintah untuk pembelian motor listrik (electric vehicle/EV), dimana tingkat kandungan lokal (TKDN) telah mencapai di atas 40 persen.

Performa Mumpuni di Perkotaan

Berbekal desain kompak dan modern, Honda EM1 e: dan EM1 e: PLUS dilengkapi beragam pendukung kenyamanan dalam berkendara, selain tentunya performa untuk mobilitas di perkotaan.

Motor listrik ini memiliki performa yang halus dan responsif layaknya sensasi menggunakan sepeda motor konvensional yang dihasilkan oleh motor penggerak bertenaga maksimal 1,7 kW.

Baca juga:  Wahana Honda Canangkan Target Optimistis pada All New BeAT Series
Konsumen dan pengunjung Lippo Mall Puri diberi kesempatan untuk mencoba Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus.

Dukungan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable) turut memberikan kemudahan konsumen. Dalam melakukan pengisian daya baterai, konsumen dapat melakukan pengisian daya dengan Honda Power Pack Charger e:.

Dengan perangkat tersebut waktu pengisian 25%-75% hanya butuh waktu 2,7 jam atau 160 menit, dan sekitar 6 jam untuk mengisi dari kondisi kosong hingga penuh (0%-100%).

Baterai MPP e: memiliki perlindungan IP65 yang membuatnya tahan dari debu dan siraman air, serta memiliki standarisasi internasional UNR 136.

Sebagai sarana pendukung mobilisasi area perkotaan, Honda EM1 e: mampu mencapai kecepatan maksimal 45 km/h dengan jarak maksimal 41,1 km (WMTC Mode). [dp/TH]

Previous articlePria Asal Solo ini Gratis Nonton MotoGP Mandalika Lewat Balap Simulator
Next articleUpaya Saber Industries Boyong Produk Lokal ke Ranah Dunia