Aplikasi Wanda Makin Banyak Diminati Masyarakat

DAPURPACUID – Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) mengeklaim aplikasi Wahana Honda (Wanda) makin banyak ‘dikonsumsi’ para konsumen.

Adanya beragam informasi penting yang dibutuhkan oleh mereka, membuat aplikasi tersebut mengalami peningkatan yang mengunduhnya (download), sejak diluncurkan pada 2019 silam.

PT WMS mencatat sepanjang empat tahun berjalan, aplikasi ini terus mengalami peningkatan yang men-download setiap tahunnya. Hingga 2022, jumlah unduhan aplikasi Wanda tercatat 1,1 juta kali.

Selang setahun kemudian, jumlah unduhannya melonjak sampai 1,9 juta kali. Artinya, jumlah unduhan aplikasi Wanda meningkat sebesar 72,7 persen dari 2022 ke 2023.

“Angka ini berarti ada pertumbuhan jumlah unduhan dibandingkan 2022 sebesar 72,7 persen, atau hampir 73 persen,” jelas Head of Digital Transformation PT WMS, Rina Rusli.

Fitur Terbanyak Diakses

Rina memaparkan, aplikasi Wanda terdiri dari sejumlah fitur, seperti Perawatan Motor; Penjualan Motor dan Honda Genuine Parts (HGP); Berita dan Informasi; Loyalty Program dan Promo; serta Asuransi.

Baca juga:  Wahana Honda Canangkan Target Optimistis pada All New BeAT Series

Dia menuturkan, terdapat tiga fitur pada aplikasi Wanda yang terbilang banyak dikunjungi atau diakses oleh konsumen sepanjang 2023 lalu, yaitu Booking Servis, Riwayat Servis, dan Katalog (Motor dan Part).

Rina menjelaskan, untuk kedepannya perusahaan berencana rencana akan mengembangkan aplikasi Wanda. Tak hanya itu, pengembangan juga akan dilakukan pada tampilannya.

“Kami mencoba mengoptimalkan tampilan agar mempermudah pengguna atau lebih user friendly. Kami juga akan terus mengembangkan fitur Loyalty Program dan Promo, serta fitur terkait electric vehicle (EV),” papar Rina.

Platform Chatbot Wanda

Tak hanya itu, PT WMS juga memiliki platform Chatbot 2023, yang didukung beragam fitur, misalnya Rekomendasi Produk; Tracking Order dan Dokumen; Chat Sales People; dan Pusat Bantuan.

Pada platform ini, konsumen bisa memilih topik informasi yang ingin diketahui melalui fitur Pusat Bantuan dan dapat juga disambungkan dengan Honda Customer Care.

Baca juga:  Wahana Honda Fleet (GSO) Jangkau Puluhan Perusahaan Korporat

“Percakapan lebih interaktif dengan peningkatan kapabilitas Wanda Chatbot dengan fitur Artificial Intelligence (AI),” tandas Rina, terkait rencana pengembangan Wanda Chatbot.

Para pemilik motor Honda yang berdomisili di Jakarta-Tangerang, dapat mengunduh aplikasi Wanda dan Chat Wanda Chatbot di nomor WhatsApp 08112281700. [dp/TH]

Previous articleSuzuki Terus Kedepankan Lini Produk Ramah Lingkungan
Next articleIndomobil Yadea Tebar Diskon Tiap Pembelian Molis Yadea