Hyundai Bakal Menggoda Tahun ini, Lima Model Baru Bakal Meluncur

DAPURPACUID – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengaku siap menghadapi tantangan di 2024 dengan pencapaian positif, yang bercermin dari hasil penjualan di tahun sebelumnya.

Sepanjang 2023 lalu, lini model Hyundai yang terdiri dari segmen EV, SUV dan MPV, berhasil terkirim ke konsumen (retail sales) sebanyak lebih dari 35.000 unit.

Dengan pencapaian tersebut, HMID berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 18 persen (year-on-year) pada 2023, berdasarkan data yang dikeluarkan Gaikindo.

President Director HMID, Woojune Cha mengapresiasi respon yang tinggi para konsumen sehingga mampu mencatatkan peningkatan penjualan secara berkelanjutan di Indonesia dari tahun 2020 hingga 2023.

“Di 2024, kami berkomitmen terus memberi pengalaman berkendara terbaik bagi pengguna, salah satunya dengan menghadirkan lebih banyak kendaraan inovatif sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujarnya disela acara Media Gathering di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (6/2).

Di sisi lain, Chief Operating Officer HMID, Fransiscus Soerjopranoto memaparkan, sejak Hyundai kembali ke Indonesia dengan ‘bendera baru’ pada 2020, terus mencatatkan peningkatan positif.

Baca juga:  Hyundai All New Kona Electric Dijual Rp500 Jutaan, Pre-booking Dimulai

Pria yang akrab disapa Soeryo itu memaparkan, terdapat lima model yang paling diminati konsumen sejauh ini yaitu Stargazer X, Creta, Ioniq 5, serta Palisade.

Sementara untuk wilayah yang mencatatkan kontribusi penjualan model-model Hyundai tertinggi diantaranya di wilayah Jakarta, Tangerang, Depok, Surabaya, dan Bandung.

“Hyundai juga telah meningkatkan kapasitas produksi Ioniq 5 menjadi 1.000 unit per bulan pada 2023, serta terus melakukan pengembangan sarana infrastruktur kendaraan listrik melalui kerja sama dengan berbagai pihak,” tambahnya.

Terkait rencana di tahun ini, Chief Marketing Officer HMID, Budi Nur Mukmin menuturkan bahwa Hyundai Indonesia bakal memperkenalkan lima model baru, baik mobil dengan mesin pembakaran internal (ICE) maupun kendaraan listrik (EV).

Dua model diantaranya akan dirilis pada gelaran Indonesia International Auto Show (IIMS) 2024, yang diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, 15 – 25 Februari.

“Selain itu, salah satu model yang akan dikenalkan adalah mobil listrik dengan harga terjangkau, tetapi tetap mengedepankan kualitas dan kenyamanan,” imbuh Budi.

Baca juga:  Hyundai Hadirkan Keseruan di Taman Budaya Sentul, Intip Promonya

Tak hanya itu, Hyundai juga berencana memperluas ekspansi layanan showroom dan purna jual terbaik kepada konsumen, melalui pembukaan jaringan baru dengan target 145 diler pada 2024.

“Kami optimistis, 2024 menjadi momen bagi Hyundai untuk semakin memperkuat perannya sebagai game changer di industri otomotif Indonesia, dengan menghadirkan lebih banyak inovasi dan solusi customer-centric dalam menjawab kebutuhan konsumen Indonesia,” pungkas Woojune Cha. [dp/EK]

Previous articleRangkaian Model BMW Motorrad ‘Comeback’ di IIMS 2024
Next articlePemegang Honda VIP Card Semakin Banyak, Untungnya Besar