Cukup Biaya Segini, Bisa Jajal Agya GR di Sirkuit Mandalika

DAPURPACUID – PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya menghadirkan pengalaman seru bagi masyarakat yang ingin menguji adrenalin memacu mobil balap di trek.

Dengan menggandeng Krida Toyota Mataram, MGPA membuka program ‘Arrive and Drive’ di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Direktur Operasi ITDC, Troy Warokka mengapresiasi kerja sama dengan Krida Toyota Mataram untuk terus mendukung inisiatif yang berpotensi menarik minat publik terhadap destinasi pariwisata The Mandalika.

“Diyakin kerja sama itu membawa dampak positif bagi pertumbuhan pariwisata dan kami siap memberikan dukungan penuh dalam mempromosikan program arrive and drive,” ujar Troy di tempat terpisah.

Adanya program ini untuk memberikan kesempatan kepada pecinta balap mengendarai Toyota Agya GR spek balap garapan Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) secara khusus untuk track day.

“Mobil balap yang digunakan sama seperti yang digunakan oleh Toyota Team Indonesia (TTI) di Sirkuit Sentul,” tutur Manager Motorsport MGPA, Denny Pribadi, disela temu media di IIMS 2024, Sabtu (17/2) lalu.

Baca juga:  KYB Elite dan K-Alpha, Cocok Buat Maxi Yamaha

Adapun syarat utama masyarakat mengikuti program ini adalah wajib mampu mengemudikan mobil bertransmisi manual. Tapi jika tidak, lanjut dia, bisa memanfaatkan taxi ride alias menjadi penumpang.

Denny mengapresiasi pihak Krida Toyota Mataram yang telah menyediakan unit Agya GR untuk digunakan oleh masyarakat memacu adrenalinnya di lintasan Sirkuit Mandalika.

Tak hanya itu, pihak MGPA juga menyediakan seluruh perlengkapan balap yang dibutuhkan saat di sirkuit, mulai dari helm, balaclava, jaket, wearpack, sarung tangan dan sepatu.

Sementara untuk biayanya, masyarakat cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp2 juta per jam. Mobil ini telah disesuaikan dengan spesifikasi balap seperti pada umumnya.

Ubahan tersebut mencakup pada rem, suspensi, velg, knalpot, interior, kursi dan sabuk pengaman, setir, serta roll-cage untuk meningkatkan keamanannya.

“Ibaratnya masyarakat hanya cukup bawa badan saja. Seluruh keperluan saat di trek bakal kami sediakan. Dengan biaya segitu, Anda bisa mengitari sirkuit sekitar 25 lap dalam satu jam,” imbuh Denny.

Baca juga:  KYB Elite dan K-Alpha, Cocok Buat Maxi Yamaha

Denny pun menegaskan bahwa pihaknya tidak mengajarkan masyarakat untuk menjadi pebalap sesungguhnya. Ditemani instruktur berpengalaman, masyarakat akan dipandu untuk mendapatkan racing line yang baik dengan titik pengereman yang sempurna.

Untuk pihak Krida Toyota Mataram, akan memberikan perawatan langsung unit yang digunakan dimana setelah 20 kali pemakaian bakal dicek seluruhnya, mulai dari ganti oli dan lain sebagainya.

Denny mengimbau kepada masyarakat yang memanfaatkan program tersebut untuk tidak langsung memacu mobil dengan kecepatan tinggi di lintasan berstandar internasional.

“Arrive and Drive menjadi langkah baru dalam upaya kami mengajak masyarakat merasakan lintasan Sirkuit Mandalika yang telah digunakan berbagai even internasional,” pungkasnya. [dp/TH]

Previous articleAutovision Luncurkan Laser Borneo XS3, Harga Rp1,5 Juta
Next articleMomobil.id dan Momotor.id Bikin Mudah Tukar Tambah Kendaraan di IIMS 2024