Mitsubishi L100 EV Mulai ‘Kebut’ Pemesanan Konsumen Fleet

DAPURPACUID – Mitsubishi L100 EV resmi diluncurkan di ajang IIMS 2024. Kendaraan niaga ringan model kei-car berbasis baterai ini dibanderol seharga Rp320 juta OTR Jakarta.

Kendaraan yang juga disebut Minicab EV di Jepang dan telah diproduksi di pabrik MMKI di Cikarang, Bekasi ini juga dilengkapi dengan komponen listrik, termasuk motor serta baterai penggeraknya.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Atsushi Kurita mengeklaim secara produk mulai dari spesifikasi hingga harga yang ditawarkan diyakini bisa diterima pasar kendaraan komersial di Indonesia.

“Khususnya konsumen kami yang menggeluti bisnis fleet. Hasil proof of concept (POC) disimpulkan L100 EV menawarkan keunggulan baik dari sisi produk dan operasional,” tambahnya.

PT Pos Indonesia sebagai salah satu rekanan dalam pelaksaaan POC, tutur Kurita mengutarakan intensi lebih lanjut menggunakan L100 EV untuk operasional logistik di hub Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca juga:  MMKSI Optimalkan Aplikasi MMID, Makin Informatif Bagi Penggunanya

Sebagai informasi, MMKI sudah memulai proses produksi L100 EV pada Desember 2023, sekaligus menandakan dirakitnya model ini pertama kali di luar Jepang.

Bebagai keunggulan siap ditawarkan niaga ringan tersebut, seperti radius putar yang kecil, electric power steering & A/T Transmission, performa mumpuni, suspensi yang nyaman, serta dibekalinya fitur AC.

Sementara itu, L100 EV memiliki biaya operasional ringan, dan juga license plate yang mendukung mobilitas dengan terbebas dari kawasan ganjil-genap khususnya di area Jakarta.

Sebagai kendaraan listrik, Mitsubishi L100 EV mengeklaim dapat dikendarai hingga sejauh 180 km (dalam mode WLTC2) untuk sekali pengisian daya baterainya. Hal ini berkat kapasitas baterai yang juga ditingkatkan sekitar 26 persen.

Jarak tempuh ini telah mengalami peningkatan sekitar 20 persen dibandingkan model sebelumnya. Pengisian daya normal pada AC200V (15A) butuh waktu kurang lebih 7,5 jam.

Selain itu, baterai juga dapat terisi hingga 80 persen dalam waktu sekitar 42 menit dengan pengisian cepat. Torsi instan maksimum 195 Nm dari motor listriknya mampu melaju meski membawa muatan banyak.

Baca juga:  Yuk Bedah Anjungan Mitsubishi di GIIAS 2024, Makin Lengkap!

Fitur keamanan

Berbagai fitur keamanan pun turut dibenamkan pada L100 EV, meliputi 2 airbag untuk pengemudi dan penumpang baris pertama, Automatic Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), serta Brake Assist (BA).

Terdapat pula fitur Traction & Active Stability Control, Immobilizer, Seatbelt Warning, dan Auto Light Control (ALC) yang dapat menghidupkan lampu ketika melewati jalan gelap.

Mitsubishi L100 EV hanya tersedia dalam satu varian saja yakni Two-Seaters Blind Van, dan satu pilihan warna yaitu White Solid. Harga di atas berlaku periode Februari sampai April 2024.

Untuk pengadaan unit operasional bagi konsumen fleet bisa langsung mendatangi diler resmi Mitsubishi, dengan berbagai keuntungan yang bisa diperoleh, yaitu:

1. Setiap pembelian L100 EV mendapatkan paket SMART yang mencakup gratis biaya jasa dan gratis suku cadang perawatan berkala hingga 4 tahun/50,000 KM;
2. Selain metode pembelian, konsumen dapat memanfaatkan skema rental kendaraan yang bekerja sama dengan leasing PT Dipo Star Finance, PT Srikandi Multi Rental, da PT Takari Kokoh Sejahtera;
3. Selain program penjualan, sebagai bagian dari program dan layanan purna jual dari Mitsubishi L100 EV juga mencakup garansi unit kendaraan, seperti:
– Garansi kendaraan hingga 5 tahun/100.000 KM, dan
– Garansi baterai hingga 8 tahun/160.000 KM.

Previous articleChery Tiggo 5X Resmi Meluncur, Langsung Diganjar Diskon Segini
Next articleBeli Motor Honda Bulan ini Bertabur Promo Jutaan Rupiah