Begini Kata Loyalis Mobil Wuling Soal Eksterior-Interior Cloud EV

DAPURPACUID – Kemunculan perdana Wuling Cloud EV di ajang pameran IIMS 2024 berhasil memancing animo yang tinggi dari pengunjung, khususnya para pemilik mobil Wuling.

Kekaguman mereka pada model kendaraan listrik terbaru Wuling ini ditunjukkan oleh para anggota komunitas pengguna mobil Wuling, yang sengaja diajak untuk melihat langsung di booth.

Mereka datang dari Wuling Club Indonesia (WLCI), Cortezian Indonesia (CI), Wuling Almaz Indonesia (WALI), Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI) dan Alvez ID.

Sekretaris Jenderal WLCI, Ramadoni mengaku kagum pada impresi pertama melihat langsung Cloud EV yang dipamerkan oleh Wuling di IIMS 2024 lalu.

Dia pun mengapresiasi pihak Wuling yang telah memberikan kesempatan untuk melihat secara langsung model kendaraan listrik terbaru Wuling pada pameran tersebut.

“Langkah ini semakin membuktikan komitmen Wuling untuk terus berinovasi untuk konsumen otomotif Tanah Air. Kami turut bangga menggunakan produk Wuling,” imbuh Ramadoni.

Desain eksteriornya yang terinspirasi dari awan itu juga mendapat perhatian khusus sekaligus tanggapan positif dari Hendrawan, salah satu anggota WALI.

Baca juga:  Ragam Promo Menarik Pembelian Mobil Wuling di GIIAS 2024

Menurutnya, mobil listrik ini merepresentasikan arti awan yang sebenarnya. Banyak lekukan halus mulai dari depan hingga ke belakang mobil sehingga keseluruhan desain Cloud EV sangat mudah diterima.

“Tampilan depan dengan lampu DRL LED panjang serta bagian belakang Cloud EV dengan desain minimalis memperlihatkan kesan simpel namun juga fungsional. Bentuknya yang menarik menjadikan Cloud EV berbeda dari kendaraan listrik lainnya,” tegas Hendra.

Nuansa Interior Unik Nan Elegan

Sementara interior, kabinnya mampu menampung hingga lima orang dewasa. Desain jok unik dibalut soft leather dapat diubah seperti sofa, menghadirkan kenyamanan layaknya di rumah.

Hal ini berdasarkan adanya fitur Sofa Mode, dimana bangku baris pertama dan belakang dapat direbahkan sampai 135° sehingga menciptakan sofa panjang.

Semua jok mengusung desain Italian Bubble Sofa Style yang dapat diatur secara elektrik (6 arah jok pengemudi – 4 arah jok penumpang depan).

Baca juga:  Wuling Air ev ini Dimodifikasi 'Asyik', Demi Fungsi Proper

“Saat saya masuk ke dalam Cloud EV, hal pertama yang membuat takjub adalah joknya yang nyaman dan penggunaan bahan material berkelas,” jelas Teddy Ichsan.

“Perjalanan jauh bersama keluarga pasti akan terasa sangat nyaman dan menyenangkan dengan mobil listrik ini,” tambah pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum CI.

Di sisi lain, Hana Victoria perwakilan anggota WEVI meyakini dengan beragam inovasinya, Cloud EV mampu memikat perhatian konsumen yang menginginkan pengalaman berkendara yang canggih dan modern.

Dia memaparkan, sebagai pengguna Wuling Air ev, dirinya sangat antusias untuk melihat inovasi Wuling lainnya di segmen kendaraan listrik (EV) kali ini.

“Cloud EV dapat menjadi pilihan baru bagi konsumen yang ingin memiliki kendaraan listrik, dan diyakini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia seperti halnya Air ev dan BinguoEV,” tutur Hana.

Nuansa black pearl pada kabin memberi kesan elegan namun berkelas. Plus balutan material berkualitas yang melapisi dashboard, konsol tengah, hingga sandaran tangan pada door trim.

Baca juga:  7 Tahun Eksistensinya, Wuling Motors Terus Bangun Kepuasan Konsumen

Beragam informasi berkendara tertera lengkap dan dapat diakses melalui dua head unit 8,8 Inch Multi Information Display dan 15,6 Inch LED Central Control Screen untuk pusat kendali fitur dan hiburan.

Andi Muh Ardian mengaku kagum pada interior Cloud EV yang berkelas jika dilihat area dashboard-nya, terdapat perpaduan warna hitam elegan dan aksen kayu yang membuat semakin mewah.

“Layar head unit yang besar juga akan membuat setiap perjalanan menjadi lebih seru,” pungkas pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Alvez ID.

Selaras dengan namanya yang dalam Bahasa Inggris memiliki arti ‘awan’, Cloud EV menghadirkan kenyamanan bagi siapa saja yang berkendara dengan kendaraan listrik Wuling ini.

Mobil listrik berbasis baterai tersebut diklaim Wuling Motors mampu menjelajah hingga sejauh direntang 460 km hingga 505 km. [dp/TH]

Previous articleGelar Sunmori, Ratusan Anggota Klub Honda CBR Bikin Aman di Jalan
Next articleChery Omoda E5 Jadi ‘Pengawal’ Ajang Sportel Bali Triathlon 2024