Gelar Sunmori, Ratusan Anggota Klub Honda CBR Bikin Aman di Jalan

DAPURPACUID – Ratusan pengguna sepeda motor Honda CBR dari berbagai klub dan komunitas di Jakarta dan Tangerang turut meramaikan rolling city pada 18 Februari lalu.

Pada acara itu PT Wahana Makmur Sejati (WMS) mengajak sekitar 130 anggota klub motor sport tersebut untuk berkeliling di kawasan Alam Sutera dan BSD, Tangerang.

Tujuan utama dari kegiatan sunday morning ride (sunmori) ini yaitu meningkatkan solidaritas dan kekompakan antar klub-klub motor Honda CBR di Jakarta dan Tangerang.

“Sunmori gabungan ini tetap mengedepankan #Cari_Aman dan saling menghargai sesama pengguna jalan lain,” kata Division Head of Marketing Planning & Analyst PT WMS, Andra Friandana.

Dalam keterangan tertulisnya tersebut, Andra pun menegaskan untuk tidak arogan saat berkendara motor di jalan dan tertib pada peraturan lalu lintas.

Kegiatan tersebut bertajuk Sunmori Gabungan Asosiasi Honda CBR (AHC) Jabodetabek Cikaserban Volume 2. Jabodetabek Cikaserban adalah akronim dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cikarang, Karawang, Serang, dan Banten.

Baca juga:  Wahana Boyong Modifikasi Unik Honda Stylo di Synchronize Fest 2024

Adapun klub Honda CBR yang bergabung dalam kegiatan itu diantaranya CBR Riders Jakarta, CBR Owner Tangerang (CROW), CBR Tangerang Club (CBR TAC), CBR Bogor Riders, Honda CBR Riders Club (HCRC) Depok, CBR Riders Bekasi, CBR Riders Owner Serang (CRONS), CBR250RR Owner Tangerang (CONTRA), dan CBR Squad Indonesia (CSI).

Rukun dan Guyub

Sunmori dimulai dari Alam Bistro & Cafe, Alam Sutera, Tangerang Selatan. Peserta rolling city melintasi kawasan Alam Sutera dan BSD. Rolling city berakhir di titik awal keberangkatan.

Ketua Umum CROW, Thomas Hafid mengatakan, sunmori gabungan ini bertujuan untuk memperkenalkan Asosiasi Honda CBR (AHC) kepada komunitas-komunitas CBR yang berada di wilayah Jabodetabek Cikaser dan Asosiasi Honda Motor Tangerang, khususnya di wilayah Tangerang yang belum tergabung ke dalam paguyuban.

“Sekaligus dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan seluruh komunitas CBR yang berada di wilayah Jabodetabek Cikaser selalu rukun dan guyub,” tutup Thomas.

Baca juga:  Satu Pekan Lagi, Honda Bikers Day 2024 Dikabarkan Pindah Lokasi

Kekompakan antar klub tersebut dibuktikan dengan digelarnya penukaran cinderamata berupa plakat antarkomunitas motor CBR yang ikut serta.

Selain itu, sunmori gabungan ini juga diisi dengan sesi sharing dan diskusi yang membahas kegiatan komunitas, modifikasi, safety riding serta balap. [dp/TH]

Previous articleMG 4 EV Berhasil ‘Nyetrum’ Ratusan Pengunjung di IIMS 2024
Next articleBegini Kata Loyalis Mobil Wuling Soal Eksterior-Interior Cloud EV