MG 4 EV Berhasil ‘Nyetrum’ Ratusan Pengunjung di IIMS 2024

DAPURPACUID – MG Motor Indonesia mencatat sebanyak 1.112 pengunjung telah menjajal rangkaian model MG yang tersedia di area test drive sepanjang pameran IIMS 2024.

Dari jumlah tersebut, model terbaru MG rakitan lokal yang baru diumumkan harganya yaitu MG 4 EV menjadi unit yang paling banyak dijajal pengunjung hingga 736 orang.

Pihak MG Indonesia mengeklaim dominasi MG 4 EV di arena test drive menandai pergeseran preferensi konsumen Indonesia ke arah mobilitas yang lebih berkelanjutan.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, mengakui desain avant-garde dan inovasi teknologi dari MG 4 EV menawarkan lebih dari sekadar solusi mobilitas ramah lingkungan.

Melalui gelaran IIMS 2024, lanjut Arief, pihaknya telah mengumumkan harga khusus untuk 3.000 pemesan pertama MG 4 EV yang telah diproduksi secara lokal, yaitu Rp423 juta.

“MG 4 EV menawarkan aksesibilitas yang lebih besar bagi konsumen Indonesia untuk beralih ke kendaraan listrik,” imbuh Arief, beberapa waktu lalu.

Baca juga:  Sajian Lengkap Suzuki di GIIAS 2024, Hadiah Motor Tersedia

Sebagai crossover, MG 4 EV mengusung Scalable Platform yang tidak hanya untuk meningkatkan fleksibilitas dalam desain dan produksi, juga efisiensi biaya yang menguntungkan.

Sistem baterai Rubic-nya, menjanjikan jangkauan hingga 425 km untuk satu kali pengisian. Performa yang cepat dan responsif juga menjadi salah satu daya tarik utamanya.

Dibuktikan dengan klaim MG Indonesia untuk akselerasi 0-100 km/jam diraih dalam waktu 7,7 detik. Dengan banderol normal Rp433 juta OTR Jakarta, sudah termasuk garansi baterai seumur hidup.

MG 4 EV didukung charger sistem CCS 2 sesuai standar Eropa yang juga diadopsi di Indonesia. Dengan begitu para pemilik dapat dengan mudah mengisi daya baterai di berbagai lokasi.

SUV berpenggerak roda belakang (RWD) ini pun sudah mendukung fitur pengisian daya cepat, dimana pengisian 10% – 80% daya dapat dicapai hanya dalam waktu 35 menit saja.

Teknologi keselamatan lainnya yaitu Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) yang terhubung secara real-time dengan pengendaranya melalui teknologi i-SMART.

Baca juga:  Catat! Hyundai All-New KONA Electric Dibanderol Mulai Dari Rp499 Juta

MG 4 EV ditawarkan dalam beberapa pilihan warna yaitu Brighton Blue, Arctic White, Black Knight, Metal Ash Grey, serta Scarlet Red. [dp/TH]

Previous articleWuling Cloud EV Mampu Menempuh Jalan Darat Sampai ke Semarang
Next articleGelar Sunmori, Ratusan Anggota Klub Honda CBR Bikin Aman di Jalan