Toyota Tembus 2.540 SPK di IIMS 2024, Model EV Mendominasi

DAPURPACUID – PT Toyota-Astra Motor (TAM) mampu mengumpulkan angka pemesanan (SPK) sepanjang pameran IIMS 2024 berlangsung, yaitu dengan pencapaian angka 2.540 unit.

Jumlah ini diklaim meningkat 30 persen dibandingkan gelaran tahun sebelumnya, yang mencatatkan sejumlah 1947 SPK. Rangkaian model elektrifikasi berhasil mendominasi penjualan Toyota.

Kijang Innova Zenix HEV keluar sebagai kontributor terbesar pencapaian Toyota yang mencapai 411 unit SPK, atau sebesar 16,2 persen dari total pemesanan yang tercatat.

Disusul Toyota Avanza dengan 380 SPK (15%) dan Yaris Cross HEV di posisi ke-3 dengan perolehan 217 SPK (8,5%). Lalu Veloz dengan 190 SPK (7,5%) dan Kijang Innova Zenix Gasoline dengan 180 SPK (7,1%).

Vice President Director TAM, Henry Tanoto mengapresiasi antusiasme yang tinggi dari pengunjung, khususnya rangkaian produk xEV, mencerminkan tingginya minat masyarakat pada produk ramah lingkungan Toyota.

Melalui Multi Pathway Strategy, lanjut Henry, perusahaan telah menyediakan pilihan kendaraan elektrifikasi (xEV) yang semakin diterima semua segmen masyarakat.

Baca juga:  Tim TGRI Punya Peluang Besar Juarai Ajang Japan Cup 2024

Sebagai informasi, pada IIMS tahun ini, Toyota memanfaatkan momentum tersebut untuk meluncurkan produk elektrifikasi lainnya yaitu All New Vellfire HEV.

“Pencapaian ini merupakan sinyal positif bahwa industri otomotif terutama kendaraan elektrifikasi akan tumbuh semakin kuat ke depannya,” imbuh Henry, dalam siaran resminya, Selasa (27/2).

Selain Kijang Innova Zenix HEV dan Yaris Cross HEV, All New Vellfire HEV langsung mencatatkan penjualan dengan 55 SPK bersama saudaranya Alphard HEV yang mendapatkan 57 SPK.

Bila ditotal bersama HEV Toyota lainnya, penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota di pameran ini mencapai 762 SPK, meningkat 5 kali lipat dari SPK xEV Toyota di IIMS tahun lalu di angka 150 SPK.

Sementara untuk penjualan kendaraan ICE Toyota masih didominasi oleh Avanza, Veloz, Raize, dan Kijang Innova Zenix Gasoline, yang mencatatkan kontribusi SPK terbanyak. [dp/TH]

Previous articleRidwan Hanif Didapuk Jadi Duta Produk-produk Mesin HL
Next articleKTB Perkuat Jaringan di Kalimantan Tengah Lewat Diler Resmi ini