Ribuan Pengunjung IIMS Pesan Model-model Mitsubishi ini

DAPURPACUID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membukukan pemesanan (SPK) mobil sebanyak 2.719 unit sepanjang 11 hari pameran IIMS 2024 lalu.

Pencapaian ini berhasil melampaui target yang dicanangkan sebelumnya yakni sebesar 2.000 unit. Model Xpander termasuk Xpander Cross dan Pajero Sport menjadi penyumbang terbanyak.

Tak hanya, Mitsubishi juga mengeklaim model terbarunya yaitu XForce, juga keluar sebagai kontributor terbanyak. Sayangnya pihak MMKSI tidak menjabarkan detil SPK tiap modelnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada konsumen serta pengunjung yang hadir di booth Mitsubishi,” kata Atsushi Kurita, President Director PT MMKSI, dalam siaran resmi, Rabu.

Kurita menjabarkan, dari total pemesanan yang diperoleh selama pameran, model Xpander (termasuk Xpander Cross) mencatat 1.601 SPK, Pajero Sport meraih 596 SPK, Xforce sebanyak 495 SPK, serta Triton membukukan angka pemesanan 27 SPK.

Seperti diketahui, bersamaan dengan digelarnya pameran IIMS tahun ini, MMKSI memanfaatkannya untuk memperkenalkan sekaligus dimulainya penjualan L100 EV di Tanah Air.

Baca juga:  GIIAS 2024 Digelar Lebih Awal, Area Pamer Diperluas

Kendaraan listrik niaga ringan pertama Mitsubishi ini diproduksi secara lokal di pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), Cikarang, Bekasi, per Desember 2023.

Secara desain, model yang tersedia dalam satu varian yaitu blind van ini memiliki beragam penyempurnaan dibandingkan dengan Minicab MiEV yang sudah diperkenalkan sebelumnya di Indonesia.

L100 EV sudah dilengkapi dengan beragam komponen listrik penunjang performa berkendara, termasuk motor dan baterai penggeraknya plus transmission axle.

Selain itu, MMKSI juga telah melakukan serangkain pengujian melalui aktivitas proof of concept (POC), yang telah dilakukan sebelumnya dengan menggandeng beberapa mitra yang bergerak dibidang logistik dan jasa.

PT Pos Indonesia sebagai salah satu partner pelaksana dalam aktivitas POC telah mengutarakan intensi lebih lanjut untuk menggunakan L100 EV pada kegiatan operasional logistik di hub Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ratusan Pengunjung Jajal Model Mitsubishi

Baca juga:  KYB Elite dan K-Alpha, Cocok Buat Maxi Yamaha

Tidak hanya dari pencapaian angka SPK, rangkaian produk Mitsubishi di area test drive pun mendapat antusiasme tinggi dari para pengunjung selama pameran.

Total tercatat 446 orang yang telah menguji empat model Mitsubishi di area test drive, yaitu XForce, Xpander Ultimate CVT, Xpander Cross CVT Premium dan Pajero Sport Ultimate Dakar.

Secara detail, XForce sebanyak 250 test drive, New Xpander Ultimate CVT 57 test drive, New Xpander Cross CVT Premium 74 test drive, serta Pajero Sport Ultimate Dakar 4×2 mencapai 65 test drive.

Apresiasi konsumen dan penyelenggara dibuktikan dengan diterimanya penghargaan ‘Best APM Indoor Booth Activity dan Best EV Commercial Car untuk produk Mitsubishi L100 EV’.

“Kami harap pengalaman di IIMS 2024 memberikan kesan terbaik serta informasi yang lengkap tentang produk dan layanan dari Mitsubishi di Indonesia,” tutup Kurita. [dp/TH]

Previous articlePorsche Destination Charging Pertama di Jakarta Resmi Dibuka
Next articleSEVA Permudah Masyarakat Mencari Mobil Bekas Berkualitas