Komitmen Udara Bersih, Planet Ban Hadirkan Servis Gratis

DAPURPACUID – Planet Ban menggelar program bertajuk ‘Service Day’ yang berlaku untuk seluruh karyawannya di Indonesia. Tujuannya meminimalisir emisi gas buang motor sesuai regulasi Pemerintah.

Digendakan program ini bakal melibatkan lebih dari 5.000 sepeda motor karyawan Planet Ban, yang akan diberikan layanan perawatan servis Rasa Mesin Baru.

Sebagai informasi, Planet Ban sudah menggelontorkan layanan servis tersebut sejak 2019 silam khusus untuk para pelanggan pemilik sepeda motor.

Di sisi lain, langkah ini juga merupakan bagian dari edukasi kepada masyarakat pemilik sepeda motor, untuk terus rutin melakukan perawatan dengan servis secara berkala.

Chief Operating Officer Planet Ban, Deden Hendra Shakti memaparkan, karyawannya perlu selalu jadi yang terdepan dalam mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya dampak emisi gas buang kendaraan bagi kelestarian lingkungan.

Dia pun meyakini pengurangan emisi gas buang kendaraan harus dimulai dahulu dari kesadaran masyarakat untuk merawat kendaraan pribadinya masing-masing secara rutin.

Baca juga:  Jelang We Ride As One, Ducati Indonesia Gelar Check-Up Gratis

“Untuk itu, Service Day ini hadir sebagai komitmen perusahaan tingkatkan mobilitas ramah lingkungan yang dimulai dari diri kami sendiri,” jelas Deden, disela peluncuran program di Planet Ban Head Office Depok, Jawa Barat, Selasa (5/3).

Menurutnya, dengan meremajakan kondisi kendaraan diharapkan dapat meningkatkan awareness masyarakat mengenai pentingnya mengurangi tingkat polusi, dengan ditekannya tingkat emisi gas buang kendaraan pribadi.

Planet Ban mengeklaim berdasarkan hasil penelitian internal, servis Rasa Mesin Baru terbukti menurunkan rata-rata kadar emisi HC sepeda motor sebesar 67%, dan kadar emisi CO turut berkurang sebesar 73%.

Selain itu, berdasarkan penelitian yang sama, rata rata jarak tempuh motor (km/liter) juga meningkat sebesar 16 persen.

Sejak inisiatif Rasa Mesin Baru diluncurkan Agustus 2023, lebih dari 1.000 motor per Desember 2023 yang melakukan uji emisi di Planet Ban dengan tingkat keberhasilan 100% dalam penurunan emisi gas buangnya.

Baca juga:  Jelang We Ride As One, Ducati Indonesia Gelar Check-Up Gratis

Planet Ban berencana akan memperluas kehadiran inisiatif ini di berbagai wilayah di Indonesia bersama dengan berbagai partner strategis, dalam kegiatan Service Day.

Kegiatan tersebut bakal didukung di lebih dari 1.000 outlet Planet Ban di seluruh Indonesia, sementara penyediaan uji emisi baru bisa dilakukan di lima jaringan.

“Planet Ban siap menggerakkan sektor transportasi menuju masa depan yang tidak hanya lebih efisien, namun juga berkontribusi ke kualitas lingkungan yang lebih bersih serta masyarakat yang lebih sehat,” tutup Deden. [dp/EK]

Previous articleHitungan Hari, Peserta GIICOMVEC ‘Kebut’ Bangun Booth
Next articleBegini Cara MMKSI Bikin Nyaman Mudik Lebaran Konsumennya