Pertama di Indonesia, SMEV Gelar Kontes Modif Khusus Molis

DAPURPACUID – Merek sepeda motor listrik SMEV membuat gebrakan unik melalui gelaran kontes modifikasi bertajuk SMEV BUILD OFF 2024 “Let’s Move and Feel The Freshness”.

Dengan menggandeng DAVOS sebagai mitra program, kompetisi Bike Build Off di segmen motor listrik tersebut diklaim menjadi yang pertama dilaksanakan di Indonesia.

Kompetisi ini juga menggandeng KUSTOMFEST sebagai festival kustom terbesar di Indonesia, yang dijadikan sebagai ruang pamer karya terbaik dari hasil proses kustom builder-builder terpilih dengan basis SMEV EM-1.

Founder SMEV, Donny Ariyanto mengatakan, perkembangan dunia elektrifikasi roda dua di Indonesia terus berkembang secara signifikan di beberapa tahun belakangan ini.

Menurutnya, tujuan dari kontes modifikasi ini untuk menggaet builder-builder Tanah Air dalam berkreasi, mendesain dan melakukan kustomisasi dengan basis SMEV EM-1.

Donny memaparkan bahwa sebelumnya kompetisi Bike Build Off dibuat dengan basis motor konvensional, sebagai bagian dari penyaluran ide-ide modifikasi terbaik di Indonesia.

“Pada kesempatan kali ini SMEV memberikan kesegaran baru di dunia roda dua sebagai program Bike Build Off pertama di Indonesia, dengan motor listrik sebagai basic kustom-nya,” imbuhny disela temu media di kawasan Antasari, Jakarta, Kamis (7/3).

Bagi SMEV, program Bike Build Off ini juga diharapkan bisa memberikan pengalaman baru bagi para builder untuk melakukan perubahan terhadap motor listrik sekaligus juga memberikan pengenalan serta edukasi yang baik dalam upaya sosialisasi kendaraan roda dua berbasis baterai di Indonesia.

Sementara bagi DAVOS, dengan kemitraan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan bagi perkembangan dunia otomotif di Indonesia, khusus di ranah modifikasi sepeda motor listrik.

DAVOS sendiri merupakan salah satu brand tertua di industri permen di Indonesia sejak 1931 silam. Kehadirannya pun untuk mendukung kreativitas anak bangsa melalui beberapa kegiatan, salah satunya pada program Bike Build Off ini.

Hal ini diamini oleh Dwi Susiyanti, Head Communication PT Slamet Langgeng selaku produsen permen DAVOS, dimana kerja sama dengan SMEV ini sejalan dengan semangat dari perusahaan, yaitu Eco Green dan Sustainability.

“DAVOS tidak ragu menggandeng SMEV untuk meramu program ini karena memiliki kesamaan visi dan misi yang sama,” tutup Susiyanti.

Untuk tahap awal, nantinya akan ada seleksi desain dari para builder Tanah Air peserta kompetisi yang dilakukan sejak 11 Maret sampai dengan 25 Juni 2024.

Untuk informasi detail mengenai proses pendaftaran dan juga ketentuan lainnya bisa dicek langsung pada akun Instagram @smevmoto.

Sebagai informasi, pada Juli 2023, SMEV resmi meluncurkan dua produknya yaitu SMEV EM-1 dan SMEV EM-T. Hadirnya kedua produk ini diklaim telah melalui hasil riset yang panjang.

Riset tersebut ditujukan untuk menjawab tantangan sebuah motor listrik yang layak dipakai harian dan juga mengakomodir gaya hidup pemiliknya.

SMEV dirancang dengan model motor yang bisa disesuaikan dengan gaya hidup dan kebutuhan berkendara setiap individu dan secara legal bisa dipakai di jalan raya.

Produk EM-1 sendiri merupakan produk SMEV yang diklaim cocok dipakai harian karena hadir dengan gaya yang stylish dan andal untuk menempuh berbagai medan perjalanan. [dp/EK]

Previous articleDaihatsu Gran Max Tampil Memukau di GIICOMVEC 2024, Inspirasi Pebisnis
Next articleTampil Megah, Produk Unggulan Fuso Hadir di GIICOMVEC 2024