Tampil Megah, Produk Unggulan Fuso Hadir di GIICOMVEC 2024

DAPURPACUID – Mitsubishi Fuso kembali meramaikan ajang pameran kendaraan-kendaraan komersial, Gaikindo Indonesia Internasional Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024.

Di gelaran kali ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia, memboyong beberapa lini produknya ke hadapan para pelaku bisnis yang hadir.

Seluruh kendaraan niaga yang ditampilkan pada booth Fuso di Hall B, JCC Senayan, tersebut mewakili berbagai segmen kendaraan niaga yang dipasarkan di Indonesia saat ini.

Total terdapat empat unit model Fuso bermesin diesel (konvensional) berteknologi Euro 4 yang dihadirkan, termasuk produk truk ramah lingkungan berbasiskan baterai.

Presiden Direktur KTB, Daisuke Okamoto mengaku pihaknya berkomitmen selalu mengedepan kebutuhan dan kepuasan konsumen, sehingga lini produk Fuso yang menjadi andalan pelaku bisnis.

“Mitsubishi Fuso senang dapat tumbuh bersama dengan masyarakat Indonesia dan memberikan kontribusi bagi perekonomian dan pembangunan Indonesia dengan produk unggulan dan dan layanan purna jual yang prima,” jelasnya, disela pembukaan booth, Kamis (7/3).

Mengusung tema ‘Layanan Unggul Terintegrasi’, booth masih didominasi balutan warna ‘khas’ kuning dari pabrikan kendaraan niaga tersebut.

Tema ini juga menggambarkan keyakinan Mitsubishi Fuso bahwa masa depan mobilitas menuntut sistem pelayanan yang terintegrasi untuk mendukung bisnis konsumen.

Baca juga:  Perkuat di Lintas Timur, KTB Resmikan Diler Baru di Lampung

Caranya dengan mengoptimalkan kinerja, efisiensi, keselamatan, dan keberlanjutan mulai dari produk tangguh dan terlengkap, layanan purna jual sesuai kebutuhan konsumen dan sistem digitalisasi.

“Hal ini untuk kemudahan konsumen serta dukungan pembiayaan selama masa kepemilikan kendaraan sampai dengan penggantian unit kembali,” tambah Daisuke lebih lanjut.

Adapun line up unit Mitsubishi Fuso yang dihadirkan pada pameran GIICOMVEC 2024, yaitu:

– Fuso Canter FE 71
Produk Light Duty Truck (LDT) ini dilengkapi rear body box cold chain dengan special Runner Telematic System package. Terdapat beragam sensor tambahan seperti sensor pintu, sensor suhu, sensor muatan, dan sensor bahan bakar untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas usaha konsumen.

– Fuso Canter Bus
Produk ini hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang bergerak di sektor angkutan penumpang serta pariwisata. Varian LDT ini dibekali berbagai keunggulan dari sisi kapasitas dan bagasi lapang, plus dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung lainya demi kenyamanan penumpang.

Khusus di GIICOMVEC ini, Fuso Canter bus ditampilkan dengan special livery design yang merupakan hasil dari kompetisi melalui social media Mitsubishi Fuso.

– FighterX FN61 FL (6×2)
Varian Medium Duty Truck (MDT) mengunggulkan dimensi total panjang hingga 12 meter, yang merupakan varian terpanjang dari seluruh produk truk Fuso yang dipasarkan saat ini.

Baca juga:  Perkuat di Lintas Timur, KTB Resmikan Diler Baru di Lampung

Varian ini cocok bagi sektor usaha logistik untuk volume muatan yang besar dan jarak tempuh jauh. Model ini juga terdapat chasis yang telah dilengkapi double tangki untuk antisipasi konsumen dengan jarak super jauh.

– Fuso Fighter X FN62F HD TH (6×4)
Tractor Head dengan Gross Combination Weight (GCW) hingga 36 ton dan dilengkapi dengan transmisi Eaton ini diklaim mampu membawa beban dengan muatan super besar, cocok digunakan untuk sektor ekspedisi, logistik dan car carier.

– Next Generation eCanter
Truk Mitsubishi Fuso bertenaga listrik ini merupakan bentuk dukungan kepada regulasi Pemerintah dan berkomitmen untuk terus menjaga keberlangsungan lingkungan hidup.

Pihak KTB menyebutkan bakal melansir kembali produk tersebut di ajang pameran GIIAS 2024, pada 18-28 Juli mendatang. Kejutannya adalah eCanter generasi baru ini bakal merilis harganya.

Kesempatan Eksplorasi Booth Fuso

Selama empat hari pameran berlangsung, pengunjung dapat menjelajah anjungan Mitsubishi Fuso, melalui pemaparan dari seluruh tenaga penjual yang ada di sana.

Berbagai layanan purna jual dapat disaksikan langsung pada booth After Sales Services, yang menampilkan beragam suku cadang dan layanan servis khas Fuso.

Baca juga:  Perkuat di Lintas Timur, KTB Resmikan Diler Baru di Lampung

KTB juga menghadirkan promo penjualan menarik berupa hadiah logam mulia 2 gram untuk tiap pembelian Fuso Canter dan logam mulia 5 gram khusus transaksi Fighter-X bagi konsumen fleet maupun ritel.

Sebagai informasi, Mitsubishi Fuso hadir dengan 222 diler yang merupakan jaringan terluas dan terbanyak di seluruh Indonesia, memiliki 17 Bengkel Siaga 24 Jam, 18 Part Depo dan lebih dari 6.700 toko spare part di seluruh Indonesia.

Mitsubishi Fuso juga memiliki layanan cabin and chassis repair untuk kendaraan truk. Semua layanan ini untuk menjaga kondisi truk Mitsubishi Fuso konsumen selalu dalam performa yang prima.

Untuk mendukung layanan digital demi memudahkan konsumen mendapatkan layanan terbaik, terdapat area khusus yang memaparkan sistem telematik Runner dan My FUSO.

Mitsubishi Fuso terus melakukan penyempurnaan di sisi digitalisasi yaitu dengan hadirnya Bengkel Runner, sebuah Computerized Maintenance Management System.

Sistem manajemen bengkel ini dapat mendukung manajemen servis, operasional bengkel, perputaran inventory suku cadang serta dapat diintegrasikan dengan data telematik. [dp/TH]

Previous articlePertama di Indonesia, SMEV Gelar Kontes Modif Khusus Molis
Next articlePerdana di GIICOMVEC, Wuling Formo Hadirkan Solusi Bisnis Konsumen