Kucurkan Rp400 Miliar, Eurokars Indonesia Siap Bangun Perakitan Lokal

DAPURPACUID – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengumumkan untuk segera membangun fasilitas perakitan lini model Mazda di Tanah Air, dengan mengambil lokasi di Jawa Barat.

Pendirian Pusat Perakitan tersebut sekaligus menjadi babak baru dari kemitraannya dengan Mazda Motor Corporation, yang diharapkan memberi dampak positif bagi industri otomotif dan perekonomian Indonesia.

Managing Director PT EMI, Ricky Thio mengapresiasi atas diberikannya kepercayaan oleh Mazda Motor Corporation (MC), untuk membangun Pusat Perakitan di Indonesia.

Menurutnya, pembangunan fasilitas ini akan menjadi tonggak sejarah yang signifikan bagi EMI, dalam memenuhi permintaan pelanggan Mazda di Indonesia dengan lebih efisien dan efektif.

“Kami berkomitmen untuk dapat mempertahankan standar kualitas kendaraan Mazda yang dirakit secara lokal bagi pelanggan di Indonesia, agar hadir dengan kualitas yang setara dengan kendaraan yang dirakit sepenuhnya di Jepang (CBU),” tandasnya.

Ricky memaparkan, latar belakang didirikannya Pusat Perakitan Mazda di Indonesia didasari oleh pemahaman MC yang cermat dan strategis terhadap besarnya potensi pasar otomotif Indonesia.

Dalam pendirian fasilitas tersebut, PT EMI berencana bakal mengucurkan alokasi dana investasi mencapai sekitar Rp400 miliar untuk persiapan proyek secara keseluruhan.

Ini juga merupakan upaya PT EMI untuk menjadi pemain kunci dalam menggerakkan pertumbuhan industri otomotif dan perekonomian di Indonesia.

Untuk itu, pembangunan Pusat Perakitan Mazda di Indonesia diprioritaskan kontribusi pada pemberdayaan masyarakat lokal, terutama mereka yang berada di wilayah Jawa Barat.

“Dengan demikian, kami berkomitmen untuk menciptakan lebih banyak lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian masyarakat, untuk membantu masyarakat berkembang,” tutup Ricky.

PT EMI memperkirakan compact crossover akan menjadi kategori segmen utama yang diproduksi di fasilitas ini, mengingat pasar kendaraan ini paling banyak digemari konsumen Indonesia. [dp/TH]

Previous articleOtoproject Resmikan Outlet Terbaru di Bandung
Next articlePT EMLI Raih Indonesia Top Digital Public Relation Award 2024