Sebelum Puasa, Puluhan Bikers Honda ‘Ngayab’ di Bogor

DAPURPACUID – Jelang memasuki bulan Ramadhan, puluhan anggota komunitas motor Honda meramaikan kegiatan ‘ngayab (Ngamping Bareng Paguyuban)’ di Bogor, Jawa Barat, 2-3 Maret.

Pada kegiatan yang merupakan bagian dari Honda Bikers Adventure Camp ini diikuti tidak kurang dari 85 bikers berbagai komunitas motor Honda dalam wadah Asosiasi Honda Jakarta (AHJ).

Berlangsung di Vila ABL Cottage & Camp, Pasir Panjang Cisarua, Bogor, di Ngayab kali ini menjadi edisi babak ketiga dari kegiatan rutin per enam bulan sekali itu.

Division Head of Marketing Planning & Analyst PT Wahana Makmur Sejati, Andra Friandana mengaku tujuan digelarnya Honda Bikers Adventure Camp sebagai ajang silaturahmi dan apresiasi komunitas dan konsumen Honda.

Disisi lain, lanjut dia, adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan soliditas antar komunitas sepeda motor Honda yang tersebar di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Termasuk lebih mendekatkan lagi komunitas Honda kepada Main Dealer dalam hal ini PT WMS sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang.

Baca juga:  Honda Premium Matic Day Pikat Warga Serpong

“Tak kalah penting, meningkatkan pemberdayaan komunitas Honda dalam menyusun rencana kegiatan di tahun berjalan,” tambah Andra dalam keterangan tertulisnya.

Serap Banyak Ilmu

Kegiatan Honda Bikers Adventure Camp diawali dengan perjalanan turing bersama-sama oleh para peserta yang mengikuti kegiaan dari titik kumpul sampai ke lokasi acara.

Selain camping, para peserta diberi kesempatan untuk mencoba Honda ADV160 dan CB150X dalam sesi riding test. Kedua unit motor ini juga dijadikan display selama acara Ngayab.

Di malam hari diadakan sosialisasi rencana kegiatan AHJ di tahun ini. Terdapat juga pemberian materi Manajemen Sosial Media dan Pembuatan Artikel yang disampaikan oleh seorang jurnalis dari Jakarta.

“Dilanjutkan sharing dan diskusi tentang Manajemen Klub dipandu Dewan Pembina AHJ beserta mantan Ketua Presidium. Jadi, banyak ilmu juga yang bisa diserap oleh peserta pada kegiatan ini,” tutup Andra.

Pagi harinya, diadakan outbound dan team building yang dibuat dalam kelompok peserta yang bertujuan untuk meningkatkan kekompakan. [dp/TH]

Previous articlePara Ducatisti Siap Ramaikan World Ducati Week 2024
Next articleBegini Keseruan Auto2000 Fest di Jakarta dan Surabaya