Isuzu Siap Berangkatkan 50 Pengemudi Truk Mudik, ini Caranya

Satrio Rofiq

DAPURPACUID – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) meluncurkan program bertajuk #DitemaniYangSejalan, yang didedikasikan untuk para pengemudi truk di seluruh Indonesia.

Melalui program ini, Isuzu memberikan kesempatan bagi 50 keluarga pengemudi yang beruntung untuk menikmati pengalaman mudik secara gratis ke kampung halamannya.

President Director PT IAMI, Yusak Kristian mengakui, para pengemudi kendaraan komersial seperti pickup, microbus dan truk memiliki peran penting dan menjadi salah satu ujung tombak Isuzu di jalanan.

Dan peran pentingnya seringkali terlupakan, lanjut dia, mengingat aktivitasnya lebih banyak dilakukan di jalan. Terlebih mendekati Hari Raya Idul Fitri nanti.

“Melalui program ini, Isuzu ingin mewujudkan impian para pengemudi menikmati kegembiraan mudik karena tanggung jawabnya mendukung logistik dan kebutuhan masyarakat selama lebaran,” imbuhnya.

“Program ini sejalan dengan tagline terbaru kami yaitu #IsuzuTerusMenemani, yang tak hanya di saat susah tapi juga di momen yang menyenangkan,” tambahnya disela temu media, Jumat (22/3).

Baca juga:  Isuzu Berangkatkan Pengemudi Truk Mudik ke Kampung Halaman

Isuzu akan memilih 50 pengemudi pickup, microbus dan truk untuk bisa pulang kampung bersama keluarganya ke lima kota tujuan, yakni Solo, Yogyakarta, Malang, Surabaya dan Palembang.

Untuk mengakomodir keberangkatan para peserta yang dijadwalkan dilaksanakan pada 3 April nanti, Isuzu akan menyediakan kendaraan dengan berbagai fasilitas aman dan nyaman.

Tak hanya itu, Isuzu juga menyiapkan serangkaian kegiatan Ngabuburit seru bagi para pengemudi bersama keluarga yang bisa dinikmati sebelum keberangkatan kelak.

Kegiatan itu seperti potong rambut gratis, sesi foto keluarga, workshop, hingga permainan seru berhadiah yaitu THR total hingga Rp50 juta, sembako dan berbagai merchandise menarik.

Salah satu pengemudi truk, Satrio Rofiq mengaku, permintaan kebutuhan meningkat tajam selama periode Ramadhan dan Idul Fitri nanti. Termasuk untuk membawa penumpang menuju kota tujuan.

“Perputaran barang dan mobilitas masyarakat juga ikut meningkat yang berdampak pada bertambahnya beban pekerjaan para pengemudi kendaraan yang mengangkut kebutuhan masyarakat,” ujarnya lagi.

Baca juga:  Adira Finance Berangkatkan 500 Peserta Mudik Gratis

“Kita juga jadi jarang bisa berbuka puasa dengan keluarga dan seringkali tidak bisa mudik karena masih ada yang harus diantar. Ada perasaan sedih tapi itu bagian dari resiko pekerjaan,” tutur Satrio.

Syarat Mudik Gratis

Bagi para pengemudi yang ingin mengikuti program mudik gratis ini, periode pendaftaran sudah dilaksanakan sejak 16 Maret lalu dan berakhir pada 28 Maret. Berikut adalah syarat dan ketentuannya :

– Follow akun Instagram @IsuzuID dan Facebook Isuzu Indonesia;
– Unggah foto saat menyetir dan ceritakan pengalaman unik saat menyetir pada caption dilengkapi dengan #IsuzuTerusMenemani #DitemaniYangSejalan #IsuzuMudik2024;
– Unggahan foto tersebut dapat dilakukan di akun Instagram atau Facebook pribadi dari setiap pengemudi dan tag ke akun @IsuzuID dan Isuzu Indonesia;
– Pastikan akun Instagram atau Facebook pribadi tersebut tidak di private;

Untuk itu, Yusak mengajak seluruh pengemudi kendaraan komersial Isuzu untuk dapat berpartisipasi dalam program mudik gratis di tahun ini.

Baca juga:  Mudik Gratis, ExxonMobil Berangkatkan Ratusan Mekanik Mudik

Selain itu, program mudik gratis ini juga menjadi bagian dari bentuk dukungan kepada pemerintah guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan kelancaran arus Mudik Lebaran 2024.

Kementerian Perhubungan memprediksi sekitar 193,6 juta orang, atau 71,7 persen dari total penduduk, akan melakukan perjalanan mudik selama periode Lebaran 2024.

“Diharapkan momen mudik kali ini tak hanya sekadar perjalanan tapi menjadi sebuah kenangan yang menyenangkan yang tidak terlupakan bagi para pengemudi terpilih beserta keluarga tercinta,” pungkasnya. [dp/TH]

Previous articleBegini Cara Usir Kantuk Saat Berkendara Motor Selama Puasa
Next articleFederal Oil Gelar Lagi Program BEDUK, Berhadiah Tiket MotoGP Mandalika Gratis