Wuling Didapuk Sebagai Merek Paling Inovatif Merilis Kendaraan Listrik

DAPURPACUID – Wuling Motors kembali mendapatkan apresiasi berkat inovasinya di industri otomotif Indonesia, khususnya dalam menghadirkan lini kendaraan ramah lingkungan.

Apresiasi itu dibuktikan melalui diraihnya penghargaan The Most Innovative Automaker for Electric Vehicle Innovation, pada ajang Indonesia Digital Innovation Awards 2024, Kamis (28/3) lalu.

Pada perhelatan yang digagas oleh Warta Ekonomi bertemakan ‘Creating New Business Design with Resource Exploration’, ini menjadi bentuk dedikasi Wuling atas langkah inovatifnya dalam menghadirkan lini kendaraan listrik dengan beragam inovasi di Tanah Air.

Public Relations Manager Wuling Motors, Brian Gomgom mengapresiasi Warta Ekonomi atas diraihnya penghargaan The Most Innovative Automaker for Electric Vehicle Innovation.

“Pencapaian ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus menghadirkan berbagai produk kendaraan listrik inovatif, sesuai kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang ramah lingkungan untuk masa depan yang lebih hijau,” jelasnya dalam siaran resmi, Jumat (29/3).

Baca juga:  Wuling Motors Operasikan Enam Titik DC Charging, ini Lokasinya

Jelang tujuh tahun kiprahnya di pasar otomotif Indonesia, Wuling telah menjadi salah satu brand kendaraan listrik terkemuka di Tanah Air, melalui peluncuran di dunia Air ev pada Agustus 2022.

Berkat berbagai keunggulan disematkan, salah satunya dimensinya kompak dan jarak tempuh mencapai 200 km hingga 300 km, menjadikan Air ev didapuk sebagai kendaraan listrik terlaris.

Di sisi lain, Wuling menawarkan solusi mobilitas modern mulai dari pengisian daya yang dilakukan di rumah, kemudahan untuk digunakan, hingga biaya kepemilikan ekonomis.

Tak hanya itu, Wuling Motors melanjutkan eksistensinya menghadirkan model-model ramah lingkungan melalui diluncurkannya BinguoEV pada Desember 2023 lalu.

Wuling BinguoEV

Mengusung tagline ‘Drive Electric, Be The Icon’, mobil listrik kedua Wuling di segmen Hatchback EV ini memadukan desain eksterior ikonik dengan visual yang timeless dengan jarak tempuh 333 km hingga 410 km.

Keunggulan pada Air ev ditambahkan pada BinguoEV, seperti kabin yang lebih lapang bertabur nuansa mewah pada interiornya, memberi kenyamanan ekstra bagi pengemudi dan penumpang.

Baca juga:  Wuling Motors Operasikan Enam Titik DC Charging, ini Lokasinya

Selain itu, BinguoEV turut menawarkan kemudahan dengan pengisian daya cepat untuk varian Long Range AC/DC dan Premium Range, serta biaya kepemilikan yang terjangkau.

Selanjutnya, Wuling Motors melanjutkan kehadiran produk sejenis di Indoneia dengan diperkenalkannya pertama kali Cloud EV di ajang IIMS 2024.

Tampil dengan lekukan halus pada eksterior, dimensi lebih besar dan menawarkan kenyamanan berkendara dalam balutan gaya yang elegan, menjadi keunggulan Cloud EV. [dp/TH]

Previous articleSuzuki ‘Pede’ Unit Entry Sebelum Mudik Melonjak Tahun ini
Next articleFIFGroup Sambangi Warga Surabaya Lewat Even Grebeg Pasar