Suzuki ‘Pede’ Unit Entry Sebelum Mudik Melonjak Tahun ini

DAPURPACUID – Suzuki Indonesia kembali menggelar program tahunannya yaitu Bengkel Siaga, sebagai bagian dari komitmennya memberikan pelayanan maksimal kepada para pemilik kendaraan Suzuki.

Ke 66 titik bengkel siaga ini tersebar di sepanjang jalur mudik wilayah Pulau Sumatera, Jawa sampai dengan di Bali. Tak hanya itu, Suzuki juga menyiapkan Service Point dan Emergency Rest Area.

4W Service Area PT SIS, Reynaldi Rendy Saputra memaparkan, hadirnya kembali program ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama perjalanan mudik.

Dia menambahkan, adanya Bengkel Siaga serta layanan lainnya tersebut merupakan upaya Suzuki mendampingi perjalanan pelanggan dari kota asal hingga kota tujuan bersama dengan sanak keluarga tanpa cemas.

“Tahun ini kami kembali dengan Suzuki peduli mudik dengan tagline ‘Mudik dan Aman Bersama Suzuki’,” papar Reynaldi disela peluncuran program mudik Suzuki, Kamis (28/3) lalu.

Dia memaparkan, dibandingkan pada 2023, untuk tahun ini Bengkel Siaga untuk mobil bertambah satu outlet (55/2023). Sementara untuk outlet khusus sepeda motor tetap sama, yaitu 10 bengkel.

Baca juga:  Perdana di Asia Tenggara, Suzuki eVX Bakal Hebohkan GIIAS 2024

Sejatinya, untuk program ini, Suzuki telah melakukan ‘woro-woro’ sebelum periode Bengkel Siaga dilaksanakan yaitu pada 5-14 April 2024. Adapun periode pre-event telah dihelat pada 6 Maret – 4 April nanti.

Hal ini dilakukan guna memberikan waktu persiapan bagi pemilik kendaraan Suzuki untuk melakoni perjalanan mudik kelak. Salah satunya menyiapkan waktu berkunjung ke diler resmi.

Reynaldi menyebutkan, tren konsumen yang melakukan servis kendaraannya sebelum melakukan libur lebaran, diklaim mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

“Tahun ini kami memprediksi kenaikan (unit entry) tetap terjadi dikarenakan animo masyarakat untuk melakukan mudik lebih ramai dari tahun sebelumnya,” imbuhnya lagi.

Pihak Suzuki mencatat, unit entry kendaraan roda empat membukukan angka sebanyak 3.398 unit, sementara untuk pelanggan yang berkunjung ke bengkel tercatat 425 unit per hari dari 55 outlet Bengkel Siaga.

Lalu untuk kendaraan roda dua tercatat sebanyak 507 unit dan unit entry per hari membukukan angka 84 unit selama periode mudik dan balik Lebaran 2023.

Baca juga:  Sajian Lengkap Suzuki di GIIAS 2024, Hadiah Motor Tersedia

Reynaldi menuturkan, untuk musim mudik tahun ini pihaknya menargetkan unit entry kendaraan roda empat sebanyak 4.255 unit, sedangkan sepeda motor sebesar 600 unit.

“Untuk menemani Suzuki family yang melakukan perjalanan mudik, dari tahun ke tahun kita selalu mengevaluasi untuk performa Suzuki bengkel siaga demi memberikan rasa aman dan nyaman,” tandasnya.

Suzuki Indonesia Virtual Assistant

Sebagai informasi, selama 10 hari, jam operasional Bengkel Siaga Suzuki beragam yaitu 29 outlet melayani 24 jam, 12 outlet selama 16 jam dan 15 outlet yang beroperasi selama 11 jam.

Bagi pemilik mobil Suzuki yang berada di ruas Tol Trans Jawa dan membutuhkan bantuan darurat dapat mengunjungi Emergency Rest Area 24 jam yang berlokasi di KM 102A dan KM 456A.

Sementara untuk pemilik motor Suzuki, Bengkel Siaga berada di 10 titik yaitu 1 outlet Banten, 1 outlet Jabodetabek, 2 outlet Jawa Barat, 4 outlet Jawa Tengah dan 2 outlet di Jawa Timur.

Baca juga:  Beli Mobil Baru, Simak Lima Tips ini Terlebih Dahulu

Terdapat juga layanan Suzuki Emergency Roadside Assistant (SERA) yang tersedia bagi pemudik yang mengalami kondisi darurat di perjalanan, seperti ban pecah atau kendala pada mesin.

Bila konsumen mengalami kondisi tersebut namun berada jauh dari lokasi bengkel siaga, mobil akan di towing atau didatangi mobil servis yang terdiri dari unit Karimun dan APV.

Khusus bagi pelanggan yang masih dalam periode garansi, atau usia mobil masih di bawah 3 tahun dapat memperoleh layanan towing secara gratis dari Suzuki.

Untuk memberikan rasa aman dan bebas khawatir, Suzuki juga memperkenalkan layanan via WhatsApp (WA) bernama Suzuki Indonesia Virtual Assistant (Sivia).

Sivia akan memberikan informasi seputar titik outlet Bengkel Siaga (R2 & R4), Emergency Road Assistant, Towing Assistant hingga Booking Service.

“Layanan Sivia pada nomor WA di 0811-1993-0800 ini siap mendampingi Suzuki Family saat mudik kelak,” tutup Reynaldi. [dp/TH]

Previous articleSuzuki ‘Kawal’ Konsumennya Mudik Melalui Bengkel Siaga
Next articleWuling Didapuk Sebagai Merek Paling Inovatif Merilis Kendaraan Listrik