Suzuki ‘Kawal’ Konsumennya Mudik Melalui Bengkel Siaga

DAPURPACUID – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tengah bersiap kembali menghadirkan program Bengkel Siaga, yang akan menemani perjalanan mudik menjadi lebih aman dan nyaman.

Total 66 titik bengkel mobil dan sepeda motor Suzuki akan beroperasi selama 24 jam, yang tersebar di Sumatera, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Bali, selama periode 5-14 Juni 2024.

Tidak hanya itu, khusus di tahun ini, Suzuki Indonesia menyediakan Emergency Rest Area atau posko perbaikan yang berlokasi di rest area strategis di sepanjang jalan tol lintas Jawa.

Assistant to Service Dept. Head PT SIS, Hariadi mengatakan, Bengkel Siaga Suzuki akan memberikan pelayanan yang cekatan, sehingga perjalanan mudik bisa dilalui dengan nyaman.

Menurutnya, sepanjang periode mudik Lebaran tahun ini, Suzuki membuktikan komitmennya mendampingi dan memberikan pelayanan terbaik melalui kehadiran Bengkel Siaga Suzuki 2024.

Baca juga:  Suzuki New XL7 Hybrid Mejeng di GIIAS 2024, Mobil Keluarga Irit BBM

“Selain bengkel siaga, layanan Halo Suzuki Mudik Assistant yang beroperasi 24 jam juga siap membantu pelanggan yang membutuhkan bantuan darurat,” jelasnya disela seremoni pelepasan armada mudik Suzuki, Kamis (28/3).

Disebutkan, sebanyak 56 outlet Bengkel Siaga untuk mobil dan 10 outlet sepeda motor telah disiapkan guna memberikan kenyamanan dan keamanan perjalanan pelanggan.

Selama 10 hari, jam operasional Bengkel Siaga Suzuki beragam yaitu 29 outlet melayani 24 jam, 12 outlet selama 16 jam dan 15 outlet yang beroperasi selama 11 jam.

Bagi pemilik mobil Suzuki yang berada di jalan Tol Trans Jawa dan membutuhkan bantuan darurat dapat mengunjungi Emergency Rest Area 24 jam yang berlokasi di KM 102A dan KM 456A.

Sementara untuk pemilik motor Suzuki, Bengkel Siaga berada di 10 titik yaitu 1 outlet Banten, 1 outlet Jabodetabek, 2 outlet Jawa Barat, 4 outlet Jawa Tengah dan 2 outlet di Jawa Timur.

Baca juga:  Sajian Lengkap Suzuki di GIIAS 2024, Hadiah Motor Tersedia

Sama halnya dengan mobil, pelanggan pengguna motor Suzuki dapat memanfaatkan fasilitas itu jika mengalami kendala di jalan dan membutuhkan bantuan teknisi profesional.

4W Service Area PT SIS, Reynaldi Rendy Saputra menuturkan, layanan servis yang diberikan di Bengkel Siaga Suzuki dapat diandalkan oleh para pelanggan karena sifatnya mudah, penanganan cepat dan biaya tepat.

Pemeriksaan kendaraan pun dilakukan tenaga ahli khusus kendaraan Suzuki yang tentunya sesuai dengan prosedur dan telah didedikasikan untuk menangani perbaikan dengan waktu yang singkat.

Bahkan, lanjut dia, jika kendaraan pelanggan membutuhkan perbaikan hingga penggantian spare parts, maka keperluan tersebut dapat dilakukan sekaligus.

“Kami sediakan spare parts lengkap (fast moving) dan promo khusus lebaran yang semakin meringankan biaya perjalanan mudik pelanggan,” imbuhnya ditengah pemaparan.

4W Service Area PT SIS, Reynaldi Rendy Saputra

Pelanggan juga dapat memanfaatkan fasilitas lain seperti ruang istirahat nyaman dilengkapi ta’jil dan makanan ringan, musholla, kids corner. Souvenir juga bisa didapat oleh pelanggan secara gratis.

Baca juga:  Beli Mobil Baru, Simak Lima Tips ini Terlebih Dahulu

Reynaldi tetap mengimbau kepada para konsumen melakukan perawatan rutin dan pengecekan kendaraan di bengkel resmi Suzuki atau melalui layanan Home Service sebelum melakukan perjalanan.

“Meski tersedia Bengkel Siaga Suzuki, kami tetap menyarakan kepada para konsumen untuk selalu melakukan pengecekan kendaraan, terlebih sebelum perjalanan mudik,” tutup Reynaldi.

Kementerian Perhubungan Republik Indonesia memprediksikan puncak arus mudik tahun ini akan terjadi pada 5-7 April 2024 dan puncak arus balik pada 14-15 April 2024.

Kemenhub menyebutkan, kendaraan pribadi menjadi salah satu pilihan masyarakat, dengan total 18,3 persen atau setara 35,42 juta orang yang memilih menggunakan mobil pribadi dan 31,12 juta orang memilih sepeda motor akan memadati perjalanan mudik tahun ini. [dp/TH]

Previous articleHonda Ramadhan Exhibition Hadir di Kota Depok dan Karawang
Next articleSuzuki ‘Pede’ Unit Entry Sebelum Mudik Melonjak Tahun ini