Grup Astra Berikan ‘Pengawalan’ Terbaik Lewat Astra Siaga Lebaran 2024

DAPURPACUID – Astra Grup kembali menggelar program tahunan Astra Siaga Lebaran bertema ‘Mudik Aman, Lancar, dan Nyaman dengan Hadirnya Layanan Siaga Astra’.

Hadirnya lagi program tersebut bertujuan untuk mendukung perjalanan mudik masyarakat ke kampung halamannya. Adapun periode dari program ini berlangsung pada 5-14 April 2024.

Kick-off Astra Siaga Lebaran 2024 digelar di Catur Dharma Hall, Menara Astra, Jakarta, Senin (1/4) lalu, yang dihadiri Presiden Direktur Astra, Djony Bunarto Tjondro beserta Direksi Astra.

Direktur Astra, Johannes Loman memaparkan, Astra telah menyiapkan total 299 bengkel siaga dan 805 teknisi di sepanjang jalur di Pulau Jawa, Bali, hingga Sumatra.

Dia menambahkan, Astra melalui seluruh merek otomotif di bawah naungannya bakal mengawal seluruh konsumen agar tetap aman dan nyaman selama di perjalanan.

“Astra Siaga Lebaran 2024 merupakan wujud nyata Grup Astra dalam mendukung kelancaran aktivitas mudik Lebaran agar perjalanan para pelanggan aman, lancar dan nyaman,” imbuh Loman.

Penyebaran sebanyak 600 teknisi roda empat dan 205 mekanik roda dua yang bersiaga berada akan di tempatkan di Tebing Tinggi, Palembang, Lampung, Merak, Cikampek, Purbaleunyi, Cipali, Palikanci, Brebes, Salatiga, Jombang, Probolinggo, dan Tabanan

Baca juga:  AHM Berangkatkan Ribuan Konsumen Motor Honda Mudik

Tahun ini, Astra Siaga Lebaran 2024 menambah 130 bengkel siaga Astra untuk roda empat dan 169 untuk roda dua yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bengkel-bengkel ini tetap beroperasi dalam jam kerja normal pada hari libur cuti Lebaran, agar kendaraan pemudik tetap mendapatkan perawatan terbaik selama liburan mudik Lebaran.

Selain itu, 61 Garda Siaga 24 jam dan 66 Emergency Roadside Assistance (ERA) akan turut serta memberikan bantuan darurat kepada para pemudik, yang mengalami kendala di jalan.

Tak hanya itu, turut pula disiapkan armada layanan darurat di jalan, yang diperkuat dengan Armada Garda Siaga dari Asuransi Astra dan Armada Emergency Roadside Assistance AstraWorld untuk kendaraan roda empat.

Sedangkan untuk kendaraan roda dua, 205 mekanik AHASS siap melayani pemudik di Posko Mudik Honda, AHASS Siaga+, AHASS Siaga, serta 240 Honda Care yang siaga memberikan layanan darurat di jalan sekitar lokasi pemudik.

Semua fasilitas Astra Siaga Lebaran 2024 yang diberikan merupakan hasil kolaborasi dari berbagai perusahaan Grup Astra, yaitu Astra Daihatsu, Auto2000, Astra Isuzu, BMW Astra, Astra Peugeot, Astra UD Trucks, Lexus Sales Operation, Garda Oto, FIF Group, Toyota Astra Financial Services, Astra Credit Companies (ACC), AstraPay, Astra Otopower, Astra Infra, Astra Honda Motor, Astra Motor, OLXMobbi, SEVA, dan AstraWorld.

Baca juga:  Simak Rangkaian Fasilitas dari Astra Siaga Lebaran 2024

Secara rinci, terdapat 16 Pos Siaga roda empat Astra di sepanjang jalur mudik di Pulau Jawa, Bali dan Sumatera, yakni:

• Tebing Tinggi: Sumatra Utara (rest area KM. 65 A, Ruas Tol Kuala Namu – Tebing Tinggi, Sumatera Utara).
• Palembang: Pondok Pindang Bu ljah Jl. Sriwijaya No. 16 Karya Jaya, Kec. Kertapati. Kota Palembang, Sumatra Selatan.
• Lampung: Rest area tol Bakauheni – Kayu Agung KM 163 A & Rest Area 49 A Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Beşar.
• Merak: Tol Jakarta Merak rest area KM 68.
• Purbaleunyi: Rest area tol Purbaleunyi KM 72 A.
• Cikampek: Tol Cikampek rest area KM 57 A & KM 62 B.
• Cipali: Rest area tol Cipali KM 166 A.
• Palikanci: Rest area Tol Palimanan – Kanci KM 207 A.
• Brebes: Rest area heritage KM 260 B.
• Salatiga A: Rest area tol Semarang – Solo KM 456 A.
• Salatiga B: Rest area tol Semarang – Solo KM 456 B.
• Jombang: Rest area tol Jombang – Mojokerto KM 695 A.
• Probolinggo: SPBU 54.68.310 Utama Raya, Situbondo.
• Tabanan: SPBU 54.82.111 Jl. Raya Denpasar – Gilimanuk, Lalanglinggah Kec. Selemandeg Baru Tabanan, Bali.

Baca juga:  AHM Berangkatkan Ribuan Konsumen Motor Honda Mudik

Di Pos Siaga Astra para pemudik dapat singgah untuk melakukan pemeriksaan kendaraan berupa servis ringan dan menggunakan fasilitas yang tersedia di Pos Rehat Astra, seperti makanan dan minuman ringan, serta penggunaan jaringan wifi gratis.

Astra juga menyediakan total tiga stasiun pengisian energi listrik (SPKL) untuk kendaraan roda empat di beberapa ruas tol yang ada di Pulau Jawa, antara lain:

• Jombang: Rest area tol Jombang – Mojokerto KM 695A.
• Salatiga B: Rest area tol Semarang – Solo KM 456 B.
• Brebes: Rest area Heritage KM 260 B.

Previous articleBASF Bangun Pabrik Metil Glikol di Tiongkok, Produksi Mulai 2025
Next articleSimak Rangkaian Fasilitas dari Astra Siaga Lebaran 2024