Daihatsu Lepas Eksplorasi Trans Jawa 2024

Sri Agung Handayani, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor beserta jajaran manajemen lainnya melepas keberangkatan eksplorasi Trans Jawa 2024

DAPURPACUID – Mudik atau pulang kampung merupakan tradisi tahunan yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar masyarakat Indonesia untuk bersilaturahmi dan bertemu sanak saudara dan keluarga. Mengambil momentum ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan pelepasan eksplorasi Trans Jawa pada 27 Maret 2024 bertempat di Jakarta.

Seremoni pelepasan ini menandakan dimulainya perjalanan eksplorasi pulau Jawa yang berlangsung pada 28 Maret – 8 April 2024. Eksplorasi ini akan menempuh rute jalur Tengah dan Selatan dari Jakarta menuju Banyuwangi dan kembali ke Jakarta dengan jarak total sejauh lebih dari 2.400 KM, dan terbagi 10 Etape perjalanan.

Program yang bertujuan untuk mengeksplorasi keindahan pulau Jawa ini juga memberikan informasi rute mudik alternatif, pilihan destinasi rekreatif, ragam kuliner yang dapat dinikmati, sehingga aktivitas mudik dan libur lebaran pemudik menjadi lebih seru dan menyenangkan. Selain itu, program ini juga sekaligus menguji performa kehandalan dan ketangguhan Daihatsu Xenia dan Terios selama 12 hari perjalanan eksplorasi.

Terdapat 2 destinasi menarik selama eksplorasi Trans Jawa, yaitu Konservasi penyu binaan Daihatsu sebagai destinasi eduwisata yang terletak di Jogosimo, Kebumen, Jawa Tengah yang juga menjadi salah satu bagian dari 6 konservasi penyu binaan Daihatsu sejak 2021; dan fasilitas Resta Pendopo Astra di jalan tol KM 456 di Salatiga, yang menjadi salah satu Rest Area terbesar di Jawa Tengah yang dapat memberikan kenyamanan bagi para pemudik.

“Program ini merupakan salah satu usaha Daihatsu dalam mendekatkan diri kepada masyarakat di Indonesia. Selain eksplorasi, program ini juga akan membahas tentang pengembangan pariwisata, sosial-ekonomi, dan kondisi jalur mudik. Semoga program ini dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat agar perjalanan mudik dan libur lebaran menjadi seru dan menyenangkan,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu motor. [dp/BGS]

Previous articleHonda Premium Matic Day Pikat Warga Serpong
Next articleNissan Siapkan Bengkel Siaga Lebaran 2024