GIIAS 2024 Digelar Lebih Awal, Area Pamer Diperluas

DAPURPACUID – Gaikindo telah menjadwalkan menggelar kembali serangkaian pameran GIIAS sepanjang tahun ini, dimana telah diagendakan empat even di kota-kota berbeda.

Mengusung tema bertajuk ‘Innovation Meets Inspiration’, GIIAS 2024 diyakini kembali memamerkan bermacam inspirasi dan terobosan yang mengubah mobilitas di masa depan.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, yang menjanjikan pada gelaran GIIAS 2024 bakal lebih komprehensif demi memanjakan pengunjung yang mencari tahu teknologi terkini dari industri kendaraan bermotor.

Sebab, lanjut dia, inovasi yang didorong inspirasi dan kreativitas adalah kekuatan di balik transformasi industri kendaraan bermotor terus berkembang, menghadirkan teknologi mutakhir untuk publik.

“GIIAS 2024 tak hanya hadirkan inovasi teknologi dan model terbaru, juga menampilkan produk terkini dari ratusan merek industri pendukung, sehingga dapat memberikan informasi dan edukasi secara komprehensif mengenai industri otomotif disatu tempat,” tambahnya.

Perluas Area Pameran

Baca juga:  Laris, 506 Unit Chery Omoda E5 Terjual Selama April 2024

Sebagai informasi, GIIAS tahun ini bakal memperluas area pamernya, untuk mengakomodasi peserta membawa produk-produk unggulan termasuk terbaru untuk ditunjukkan kepada para pengunjung.

Gaikindo juga mengeklaim pameran The Series 2024 mendapat respon tinggi dari para peserta, mulai dari APM kendaraan penumpang dan komersial, sepeda motor, karoseri serta industri pendukung otomotif lainnya.

Adapun untuk penambahan area, Gaikindo bakal menggunakan satu hall baru yaitu hall 11 yang merupakan gedung ekstensi dari Hall 10, Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD City.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo menuturkan, adanya hall 11 akan memastikan kenyamanan berpameran para peserta dan juga para pengunjung.

“Antusiasme peserta mengikuti GIIAS 2024 sangat tinggi. Untuk memenuhi permintaan dan kebutuhan dari para peserta, GIIAS menambahan satu hall baru, dengan area seluas 12.000 m2,” paparnya.

Penambahan hall baru merupakan langkah strategis memastikan para peserta mendapatkan area yang cukup untuk menampilkan seluruh inovasinya, serta meningkatkan kualitas dan kenyamanan pengunjung.

Baca juga:  Meditran SX Plus 15W-40 Kemasan Baru Meluncur di INAPA 2024

“Kami ingin memastikan dengan semakin meluasnya area pamer, tidak mengurangi experience para pengunjung saat mengunjungi seluruh area GIIAS 2024,” tandasnya.

Gaikindo pun menjanjikan ada beberapa merek baru yang bakal hadir dan meramaikan, mulai dari rek kendaraan penumpang, kendaraan komersial, karoseri hingga industri pendukung.

Selain di Tangerang pada 18 – 28 Juli, The 31st GIIAS bakal digelar di kota-kota strategis lainnya di Indonesia, yakni Surabaya pada 28 Agustus-1 September di Grand City Convex.

Setelah itu gelaran GIIAS Bandung di Sudirman Grand Ballroom pada 25-29 September, dan ditutup dengan GIIAS Semarang pada 23-27 Oktober di Muladi Dome Undip.

Rizwan memaparkan, gelaran GIIAS di kota lainnya juga akan berkembang dan berinovasi, dengan penambahan luasan di GIIAS Surabaya dan GIIAS Semarang yang akan menempati lokasi baru.

“Sehingga dengan area pamer lebih luas, artinya akan ada penambahan peserta yang membuat penyelenggaraannya menjadi lebih lengkap dan komprehensif,” pungkasnya. [dp/TH]

Previous articleJembatan Layang Simpang Joglo Target Selesai September 2024
Next articleKYB Elite dan K-Alpha, Cocok Buat Maxi Yamaha