Tekad Pebalap AHRT di Seri Kedua ARRC di Sirkuit Zhuhai

DAPURPACUID – Para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) melanjutkan putaran kedua ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024, akhir pekan ini (19-21/4).

Berlangsung di Zhuhai International Circuit, Zhuhai, Cina, kelima pebalap AHRT mengaku optimis bisa meraih hasil positif, berbekal hasil dari seri pertama di Thailand.

Turun di kelas Asia Production 250 (AP250), Herjun Atna Firdaus (#46) dan Kiandra Ramadhipa (#212) kembali menghadapi persaingan ketat dari para pebalap lainnya.

Seperti diketahui, Herjun mampu meraih podium 3 pada race ke-1 dan memenangi race ke-2 pada seri pertama. Berkat hasil itu dirinya memimpin klasemen sementara dengan mengemas 41 poin.

”Seri di Zhuhai tentu akan sulit. Ketatnya persaingan menjadi motivasi tambahan untuk kembali meraih kemenangan dan memantapkan posisi di pimpinan klasemen,” ujarnya.

Sementara itu, Ramadhipa mengaku siap ‘tempur’ menghadapi seri kedua ini dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan dengan Honda CBR250RR.

Baca juga:  Lupromax Buktikan 'Keampuhannya' di Ajang Drag Bike dan Drag Race

Sebagai pendatang baru, pebalap berusia 14 tahun yang merupakan lulusan terbaik Astra Honda Racing School 2023 ini melakukan berbagai penyesuaian untuk tampil semakin bersinar.

Seri kedua di ini, jelasnya, menjadi kesempatan pertama balapan di sirkuit itu (Zhuhai). Dirinya berusaha semaksimal mungkin untuk cepat beradaptasi agar bisa meraih hasil yang lebih maksimal lagi.

“Berbagai persiapan sudah saya maksimalkan selama di Indonesia. Semoga saya mendapatkan hasil terbaik demi bangsa Indonesia,” tambahnya dalam siaran resmi, Kamis (18/4).

Lalu pada kelas Supersport 600 (SS600), M. Adenanta Putra (#21), Vega Ega Putra (#54) dan Rheza Danica Ahrens (#123) mengeklaim bakal tampil lebih baik lagi dibanding di seri sebelumnya.

Adenanta berjanji bakal mempersembahkan podium tertinggi. Pebalap 20 tahun asal Ngawi, Jawa Timur, itu telah melakukan berbagai persiapan baik fisik atau pun mental.

Sedangkan juara ARRC 2023 kelas AP250, Rheza juga antusias menyambut seri ke-2 musim 2024 ini. Hasil di putaran pertama di Thailand, menjadi pemicu untuk tampil semakin maksimal.

Baca juga:  Fadillah Arbi Aditama Siap Berlaga di Junior GP Barcelona

”Saya ingin memperbaiki hasil di seri Zhuhai. Berbagai persiapan selama jeda balapan sudah saya lakukan, semoga saya mampu meraih podium,” pungkasnya.

Balapan pertama akan digelar pada Sabtu (20/4) pukul 14.30 waktu Zhuhai (13.30 WIB) untuk kelas AP250, dan pukul 15.20 waktu Zhuhai (14.20 WIB) di kelas SS600.

Sedangkan balap kedua diselenggarakan pada Minggu (21/4) dengan jam yang sama. Balapan bisa disaksikan secara live pada Youtube Asia Road Racing. [dp/TH]

Previous articleHonda Yè Series Debut di Auto China 2024, Simak Detailnya
Next articleHampir 1.300 Pemudik Kunjungi Bale Santai Honda di Serang