Honda Yè Series Debut di Auto China 2024, Simak Detailnya

DAPURPACUID – Honda bakal memperkenalkan perdana lini model mobil listrik terbarunya untuk pasar Tiongkok, yaitu Yè Series pada ajang Auto China 2024, 25 April – 4 Mei.

Tiga model pertama bakal dihadirkan ke hadapan pengunjung, meliputi Yè P7, Yè S7, dan Yè GT Concept. Ketiganya direncanakan meluncur di pasar tersebut pada 2027 mendatang.

Seri kendaraan listrik ini memiliki arti bersinar cemerlang, yang mewakili keinginan Honda bagi setiap orang yang mengendarai model Yè Series mengekspresikan diri lewat kegembiraan berkendara, dengan setiap individu bersinar dalam keunikannya masing-masing.

“Yè Series merupakan lini terbaru baru dalam upaya Honda untuk elektrifikasi produk mobilnya di Tiongkok, dimana sebelumnya telah dihadirkan Seri e:N,” tulis Honda dalam siaran resmi.

Lini model ini tetap memasangkan logo H baru khusus untuk kendaraan listrik terbaru. Seri ini fokus pada pengalaman pengemudi, menawarkan performa berkendara yang disempurnakan, platform EV khusus terbaru dan teknologi elektrifikasi terkini.

Baca juga:  Honda Step WGN e:HEV "Ungu" Primadona Booth Honda di GIIAS 2024

Dengan penerapan teknologi kecerdasan buatan (AI), Yè Series menghadirkan ruang kabin bagi semua penumpang dapat menikmati mobilitas dengan nyaman.

Honda Yè P7 dan Yè S7 dibenamkan teknologi penggerak roda belakang dengan satu motor listrik, menggunakan dua motor, serta penggerak empat roda. Variasi penggerak roda belakang dirancang untuk menawarkan pengalaman yang sporty dan tajam.

Kemudian untuk variasi penggerak empat roda dirancang untuk menawarkan performa mumpuni dan handling responsif untuk mewujudkan berkendara sesuai keinginan pengemudi.

Pada kabin menawarkan kelapangan sehingga memungkinkan penumpang kursi depan dan belakang menikmati kenyamanan berkendara. Setiap model mengusung gaya masing-masing.

Honda Yè P7 mengekspresikan gambaran masa depan yang mulus, canggih dan cerdas, sedangkan Yè S7 mengekspresikan perasaan masa depan lebih emosional yang menstimulasi orang yang melihat kendaraan tersebut.

Honda Yè GT Concept

Kedua model tersebut direncanakan mulai dijual akhir 2024. Lalu untuk Honda Yè GT Concept mengusung desain konsep rendah dan lebar yang sesuai dengan nama GT (Grand Tourer).

Baca juga:  Honda e:N1 Mobil Listrik Pertama Untuk Pasar Indonesia

Model konsep ini mengusung desain kursi pengemudi serendah mungkin untuk membenamkan pengemudi dalam pengalaman berkendara, layaknya seorang pebalap.

Performa dinamis telah disempurnakan untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik untuk menyatukan pengemudi dengan kendaraannya. Honda Yè GT Concept direncanakan mulai dijual sebelum akhir 2025.

Seperti diketahui, Honda telah menetapkan tujuan global mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan yang melibatkan Honda pada 2050.

Dimulai pengenalan model e:NS1 dan e:NP1 pada 2022, Honda berencana memperkenalkan total 10 model kendaraan listrik merek Honda di Tiongkok pada 2027, dan berupaya menjadikan kendaraan listrik mewakili 100% penjualan mobilnya di Tiongkok di 2035. [dp/TH]

Previous articleMelirik Perjalanan Hyundai N Brand di Dunia
Next articleTekad Pebalap AHRT di Seri Kedua ARRC di Sirkuit Zhuhai