Cara Main Cantik Indonesia Peringati ‘Saklarnya’ Hari Kartini

DAPURPACUID – Wadah para perempuan penyuka ‘motoran’ dari berbagai latar belakang profesi, Main Cantik Indonesia, merayakan satu tahun eksistensinya pada Minggu (21/4).

Dengan mengusung tema ‘Cantik Beragam dengan Seragam’, momen ini sekaligus untuk memperingati Hari Kartini, yang dipusatkan di Kompleks Wijaya Grand Center, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sebagai informasi, kemunculan Main Cantik Indonesia diinisiasi oleh Poppy Sovia, seorang public figure sekaligus motorcycle enthusiast yang cukup mahfum di kalangan para bikers.

Dalam perjalannya di satu tahun ini, komunitas tersebut diklaim telah menjadi simbol pergerakan di kalangan perempuan pehobi sepeda motor di kehidupan masyarakat.

Kegiatannya pun tidak hanya sekadar menyalurkan hobi motoran, namun ikut tergugah untuk peduli terhadap sesama, lingkungan termasuk seni dan budaya, serta olahraga.

Selaras dengan tema, Poppy mengatakan bahwa dirinya ingin mengangkat keberagaman profesi wanita di Indonesia serta menebarkan semangat kebanggaan akan profesinya.

“Menunjukan kebanggaan dari pekerjaan yang kita jalani sebagai perempuan di kehidupan sekarang ini, walau berbeda kita tetep saling mendukung satu sama lain,” ujar Poppy.

City ride menjadi pembuka acara, dimana seluruh anggota bakal berkumpul di MotoVillage Kemang, Jakarta Selatan. Uniknya, mereka berkendara dengan menggunakan kostum sesuai profesi yang ditekuni perempuan di Indonesia.

Lepas dari lokasi titik kumpul mereka akan mengitari jalanan Jakarta untuk kemudian finis di Fried Club Wijaya. Sederet acara dan program menarik bakal mengisi keseluruhan even di hari itu.

Selain member dari Main Cantik Indonesia sendiri, juga hadir berbagai kalangan mulai pegiat hiburan, atlit, karyawati hingga mahasiswi akan meramaikan acara ini.

Berbagai nara sumber juga bakal dihadirkan untuk mengisi beberapa workshop maupun talkshow, yang sengaja digelar untuk meramaikan acara. Seperti Iva Sadilli, seorang fotografer yang sudah menjelajah mancanegara.

“Lalu ada Wenny Nurwanti, atlit tembak berprestasi di Perbakin Tangsel sekaligus pelatih dan tentara wanita AU, serta Marisya Wildania, atlit & influenser olahraga,” tutup Poppy. [dp/TH]

Previous articleNETA Paparkan 5 Hal Penting Sebelum Membeli Mobil Listrik
Next articleIndonesia Jadi Negara kedua Perakit Mobil Listrik GAC Aion