Indonesia Diecast Expo 2024 Janjikan Keseruan Baru

DAPURPACUID – Pameran mobil miniatur, Indonesia Diecast Expo (IDEX) dijadwalkan kembali digelar tahun ini dengan mengambil tempat di ICE BSD, Tangerang, 26-27 Oktober 2024.

Di tahun ini, pihak penyelenggara menjanjikan keseruan baru bagi para pecinta maupun kolektor diecast, termasuk pelaku pasar serta pengunjung pada pelaksanaan IDE 11.

IDEX 2024 juga menunjukkan perkembangan yang signifikann di tiap tahun penyelenggaraannya, dimana pada IDE 11 diklaim melibatkan banyak merek diecast yang bergabung.

‘Road to IDE 11’ pun dilakoni yang dimulai dengan kegiatan halal bihalal bersama komunitas, yang dihadiri penggiat industri diecast hingga pelaku industri otomotif, Kamis (25/4).

Ketua Penyelenggara IDEX 2024, Arya Lembana mengatakan, digelarnya kembali pameran diecast tahun ini menjadi bukti antara industri mainan miniatur memiliki korelasi yang kuat dengan industri otomotif.

“Bagi banyak orang, diecast lebih dari sekadar mainan. Mereka adalah representasi dari passion dan kecintaan terhadap mobil. Fakta menariknya, banyak penggemar diecast juga merupakan penggemar otomotif,” jelasnya.

“Hal ini tidak mengherankan, mengingat diecast menawarkan kesempatan unik mempelajari detail mobil, sejarah desain, bahkan teknologi mesinnya. Di balik miniatur mungil ini, tersembunyi pula dunia otomotif yang luas dan penuh cerita,” imbuhnya.

Pada ‘Road to IDE11’ kali ini turut pula hadir dua sosok kolektor diecast yang juga memiliki peran penting di industri otomotif, yaitu Aryo Soerjo selaku Marketing and Development Division Head KIA Indonesia, dan Arie Christopher sebagai CEO Subaru Indonesia.

“Dengan adanya dua tokoh ini Indonesia Diecast Expo berharap pecinta otomotif dapat lebih banyak lagi menjadi penggemar diecast,” tambah Arya kemudian.

Memberikan esensi baru, Indonesia Diecast Expo juga menggandeng Tarmac Work Indonesia, produsen mainan di mana melalui kerja sama ini diharapkan menjadi kolaborasi yang dapat menambah khazanah dunia mainan miniatur di Tanah Air.

“Selaku pemain diecast mini scale, Tarmac juga mengeluarkan kartu (trading card) yang dikenal Tarmac Card, yang sudah ditunggu penggemar koleksi atau kolektor kartu di Indonesia.”

“Dan pada even kali ini juga didukung oleh KEPOPIC, yaitu salah satu brand diecast figure untuk skala banding 64,” pungkas Arya. [dp/TH]

Previous articleKIA Tebar Hadiah di Eksibisi Kia Movement to Discover
Next articleUpaya Wahana Pupus Gelar ‘Raja Jalanan’ Bagi Kaum Hawa