Perdana, AHM-WMS Resmikan Teaching Factory di Tangerang

DAPURPACUID – PT Astra Honda Motor bersama PT Wahana Makmur Sejati (WMS) meresmikan Teaching Factory pertama di area Jakarta-Tangerang di SMKN 8, Tangerang, Banten, Rabu (8/4).

Pusat pembelajaran ini diharapkan dapat menyelaraskan antara kebutuhan industri dan pengembangan pendidikan vokasi, khususnya teknik sepeda motor di kalangan pelajar di Indonesia.

Sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, PT WMS turut terlibat dalam pelaksanaan dan monitoring SMK binaan AHM di wilayah Jakarta-Tangerang.

Menurut Head of Technical of Technical Service Department PT WMS, Dwi Supriyatno, SMKN 8 Kabupaten Tangerang adalah salah satu dari 56 SMK binaan PT AHM di wilayah Jakarta-Tangerang.

“Pembukaan Teaching Factory (TEFA) TPM (Teknik Pemesinan) dan TSM (Teknik Sepeda Motor) merupakan pengembangan SMK berbasis industri 4.0,” jelas Dwi.

Re-launching Pos AHASS TEFA

Dalam kesempatan sama, dilakukan re-launching Pos Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) TEFA. Kini, Pos AHASS TEFA ini berlokasi persis di sebelah TEFA SMKN 8 Tangerang.

Baca juga:  Honda Customer Care Siap Layani Konsumen Alami Kondisi Darurat

Seperti diketahui, konsep belajar pada TEFA memang diterapkan untuk seluruh sekolah binaan AHM, yang telah bekerja sama dengan bengkel resmi Honda alias AHASS.

Para mekanik Pos AHASS TEFA SMKN 8 merupakan pelajar sekolah tersebut, dimana kinerja mereka mendapatkan pengawasan langsung dari AHASS Bes Tangerang.

Pos AHASS TEFA mengedepankan orientasi bisnis layanan purnajual sepeda motor Honda dengan suasana kerja yang profesional.

“Dengan resmi beroperasinya TEFA dan re-launching Pos AHASS TEFA SMKN 8 Kabupaten Tangerang ini, kami berharap dapat mengembangkan kompetensi anak didik bangsa, sekaligus membantu kebutuhan industri, khususnya sepeda motor,” tandas Dwi.

Peresmian TEFA dan re-launching Pos AHASS TEFA SMKN 8 Kabupaten Tangerang ini juga mencerminkan Sinergi Bagi Negeri. Pasalnya, kegiatan Astra Honda Berbagi Ilmu (AHBI) juga berlangsung di waktu dan lokasi sama.

AHBI bermaterikan edukasi seputar sepeda motor oleh berbagai kalangan industri. Tak ketinggalan, Rumah Sehat Wahana (RSW) juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di kesempatan sama. [dp/TH]

Previous articleKTB Hadirkan ‘Full Support Solution’ di Indonesia Cold Chain Expo 2024
Next articlePameran The Elite Showcase 2024 Siap Digelar di ICE BSD