Gapai Balapan ke-1000, Marc Marquez Bersaing Titel Juara Dunia MotoGP 2024

DAPURPACUID – Pencapaian podium kedua yang digapai Marc Marquez pada seri MotoGP Perancis akhir pekan lalu, memperpanjang rentetan prestasi yang diraih tim Gresini Racing.

The Baby Alien berhasil mengukir prestasi tidak hanya pada Full Race (12/5), juga di sesi Sprint Race yang berlangsung Sabtu (11/5). Dengan hasil ini mampu merubah posisinya di klasemen sementara.

Mengandalkan Ducati Desmosedici GP23, Marc mampu bersaing di lap-lap terakhir untuk menggeser pebalap pabrikan dalam memperebutkan posisi podium dua.

Podium dua yang diraihnya juga menjadi persembahan balapan ke-1000 bagi tim Gresini Racing MotoGP, sekaligus menempatkan pebalap Juara Dunia 8 kali ini berada di posisi tiga klasemen sementara perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2024.

Market Development General Manager PT EMLI, Rommy Averdy Saat mengatakan, hasil balapan ke-1000 di Sirkuit Le Mans menjadi tontonan menarik bagi konsumen Federal Oil dan juga penggemar MotoGP di Indonesia.

Menurutnya, dukungan penuh Federal Oil kepada Tim Gresini Racing MotoGP di balapan kelas utama ini mulai menunjukkan peningkatan performa dan prestasi signifikan, setelah bergabungnya Marc Marquez.

“Pengalaman dan talenta Marc Marquez sudah tidak perlu diragukan lagi, karena sangat kompetitif mengandalkan Ducati Desmosedici GP23 meski memulai balapan dari posisi 13, namun berhasil mengamankan podium 2 di akhir balapan,” ujar Rommy.

Di sisi lain, Marc mengakui pencapaian podium ganda akhir pekan lalu menjadi awal yang positif, meski tidak sebaik balapan pada putaran sebelumnya.

Dia memaparkan bahwa ada lebih banyak waktu hari ini untuk melakukan ‘comeback’ dan kecepatan motor turut mendukungnya. Dirinya kehilangan sedikit waktu sebelumnya, yang tidak mudah untuk dilewati.

“Ketika saya mengejar ketertinggalan berharap kesempatan terakhir untuk menyerang, dan saya makin nyaman dengan memiliki sesuatu yang lebih pada saat lap terakhir, jadi saya bertaruh, dan itu berhasil,” jelas Marc.

Alex Marquez pun melontarkan ungkapan yang terbilang serupa bahwa kecepatan Desmosedici GP23 sangat bagus di akhir pekan kemarin dan cukup mempertimbangkan posisinya di garis finis.

Meski berhasil meraih poin di seri MotoGP Perancis, tidak lantas membuat Alex berpuas diri. Dirinya pun bersiap menghadapi putaran selanjutnya di Barcelona, Spanyol, dua pekan lagi.

“Dengan gambaran jelas tentang apa yang perlu kami perbaiki, agar tidak mengulangi kesalahan yang sama seperti yang dilakukan di awal akhir pekan ini.”

“Tentu saja tujuannya berbeda, tetapi kami mengambil semua hal positif yang kami dapat dari akhir pekan lalu di Perancis,” tandas Alex lebih lanjut.

Berkat podium ganda di MotoGP Prancis 2024, perebutan titel Juara Dunia terbuka lebar bagi Marc yang saat ini telah mengantongi 89 poin dan berada di posisi ketiga klasemen sementara.

Sementara posisi Alex yang akhir pekan lalu berhasil finis di urutan 10, kini berada di posisi 11 dengan total raihan 33 poin.

Rommy menambahkan, hasil balapan kali ini telah menunjukkan Marc terus konsisten dan makin nyaman untuk bertarung meraih hasil terbaik bersama tim.

Hal ini tentunya sejalan dengan Federal Oil yang terus berupaya menghadirkan produk dan layanan yang pastinya bikin makin nyaman para pengendara Tanah Air.

“Federal Oil akan terus mendukung Marquez bersaudara yang akan berlaga di seri berikutnya di Sirkuit Barcelona, Catalunya, pada 24-26 Mei, dan menantikan kedua pebalap bisa satu podium bersama,” pungkasnya. [dp/TH]

Previous articleMerek BAIC Mulai ‘Gempur’ Pasar Indonesia Lewat Produk ini
Next articleBuruan, Wahana Masih Berlakukan Promo Menarik di Bulan ini