Merek BAIC Mulai ‘Gempur’ Pasar Indonesia Lewat Produk ini

DAPURPACUID – Beijing Automotive Group Co., Ltd. (BAIC) resmi memulai meniagakan produk-produknya di Tanah Air, melalui perkenalan perdana BAIC BJ-40 PLUS dan X-55, Selasa (14/5).

Tidak hanya itu, untuk pertama kalinya BAIC melalui PT JDI (BAIC Indonesia) juga memperkenalkan diler resmi perdananya yaitu JHL Auto Showroom, yang berlokasi di Jl. Jalur Sutera Boulevard Kav 30, Alam Sutra, Tangerang.

“Dengan bangga kami menampilkan dua produk andalan BAIC untuk pertama kalinya di Indonesia,” kata Chief Operating Officer PT JDI, Dhani Yahya disela perkenalan.

Menurutnya, BAIC BJ-40 Plus dan X-55 II merupakan dua model pertama yang telah dipilihkan khusus untuk mengisi kebutuhan konsumen Indonesia dengan kebutuhan sangat beragam.

Dhani pun mengeklaim, kehadiran produsen mobil asal Cina yang terus berdatangan ke pasar otomotif Indonesia saat ini memiliki daya tarik tersendiri, baik dari segi desain hingga teknologi yang diusung.

“Hal ini tak dipungkiri membangun optimisme besar bagi kami bahwa BAIC akan segera mengisi pangsa pasar otomotif Indonesia dengan posisi yang terus meningkat di 5 tahun ke depan,” tandasnya.

Dhani menuturkan, BAIC merupakan salah satu merk andalan dari Beijing Automotive Group Co., dimana di dalamnya terdapat beberapa merk lain yang dipasarkan tidak hanya di Cina saja.

Selain memenuhi pasar lokal dan ekspor ke negara-negara besar lain di dunia, tambahnya, perusahaan juga menjalin kerja sama dengan berbagai produsen otomotif dunia.

“Dan diantaranya yang sangat populer dan masih berlangsung hingga saat ini adalah Kerja sama Beijing-Benz dan Beijing-Hyundai,” imbuhnya kemudian.

Terkait kedua produk SUV-nya tersebut, baik BAIC BJ-40 PLUS maupun X-55 akan mengisi segmen pasar kendaraan berbeda dengan komposisi mesin berbeda tentunya.

Keduanya memiliki performa khas kendaraan daratan Eropa yang diklaim telah dibekali dengan teknologi modern untuk mengikuti kebutuhan pasar, khususnya di Indonesia.

BAIC Indonesia telah membocorkan banderol kisaran buat keduanya saat kelak mulai dijual nanti yaitu Rp800 jutaan untuk BJ-40 PLUS dan Rp500 jutaan pada X55-II.

Pada seremoni resmi perkenalan produk dan diler baru ini dihadiri Chen Wei; Vice General Manager of Beijing Automotive Group Co. Ltd & Chairman of BAIC MOTOR Corporation. Ltd, dan Zhao Pengfei; Vice President BAIC International dan beberapa perwakilan dari pihak BAIC INTL.

Tak ketinggalan hadir juga founder PT JDI sekaligus founder JHL Group, Jerry Hermawan Lo, Dr. H. Bambang Soesatyo, S.A.P., S.E., S.H., M.B.A, sebagai shareholder di PT JIO.

Hadir juga Aries Marsudiyanto juga sebagai Shareholder di PT JIO, sebagai perusahaan yang membawahi CKD Manufaktur untuk merk BAIC di Indonesia. [dp/TH]

Previous articleRilis Produk Baru, HSR Wheel Terinspirasi Kebutuhan Pasar
Next articleGapai Balapan ke-1000, Marc Marquez Bersaing Titel Juara Dunia MotoGP 2024