Perkuat Pendidikan Vokasi, Daihatsu Kerja sama dengan 157 SMK di Indonesia

DAPURPACUID – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama dengan 157 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Tanah Air.

Terjalinnya kolaborasi tersebut dalam untuk pengembangan pendidikan vokasi bagi para siswa-siswi SMK di wilayah Jakarta, Banten, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, hingga Sumatera.

Kerja sama ini terkait pengembangan SDM, fasilitas dan penerapan kurikulum berbasis Daihatsu, agar menciptakan sinergi link and match antara dunia pendidikan dengan kebutuhan industri otomotif.

“Kami senantiasa mewujudkan komitmennya dalam mencerdaskan bangsa melalui peningkatan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) di Indonesia, khususnya di bidang vokasi,” tulis Daihatsu dalam siaran resminya.

Perwakilan guru-guru SMK mengunjungi pabrik ADM di Sunter Assembly Plant.

“Komitmen ini sejalan dengan salah satu pilar tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) PT ADM, yakni Pintar Bersama Daihatsu.

Tak hanya itu, Daihatsu juga menyerahkan bantuan alat praktik otomotif dan mengajak beberapa perwakilan SMK berkunjung ke pabrik ADM untuk melihat langsung proses pembuatan mobil di Sunter Assembly Plant.

Baca juga:  Gathering Akbar Warga Bandung di Acara Daihatsu Kumpul Sahabat

Dengan adanya penandatanganan MOU ini diharapkan dapat menjadi landasan terlaksananya kegiatan pengembangan SDM guru dan siswa SMK otomotif binaan Daihatsu baik dalam hard skill, maupun soft skill.

Sebagai informasi, hingga saat ini Daihatsu telah membina para siswadan siswi di 445 SMK yang tersebar di seluruh Indonesia.

Penandatanganan MoU dilaksanakan pada 8 Mei 2024 secara daring (online), disusul 10 Mei 2024 secara offline di PT Astra Daihatsu Motor – Head Office, Jakarta. [dp/TH]

Previous articleChery Veteran Makassar Resmi Dibuka, Perkuat Jaringan di Indonesia Timur
Next articleFIF Hadirkan Flash Promo Diskon 80% Lebih Tiap Beli Honda BeAT