Sasis Mercy OH 1626L Euro 4 Jadi Armada Baru PO Asal Pekanbaru

DAPURPACUID – Perusahaan Otobus (PO) asal Pekanbaru, Trans Antarnusa Mulya (TAM) menambah lagi 10 armada terbaru untuk memperkuat unit-unit transportasi bus bermesin mumpuni.

Tambahan 10 unit Mercedes-Benz OH 1626L MT Euro 4 ini diserah terimakan bersamaan dengan gelaran Busworld 2024 di Jakarta International Expo Kemayoran, beberapa waktu lalu.

Seluruh armada baru ini dipercayakan kepada Adiputro, sebagai bentuk komitmen kerja sama antara perusahaan karoseri itu dengan Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), Agen Pemegang Merek kendaraan komersial bus dan truk Mercedes-Benz.

Sebagai informasi, sebelumnya, PO TAM telah mempercayakan menggunakan sasis OH 1626 sejak 2022, dan termasuk pelanggan pertama yang berkesempatan untuk mendapat seri terbaru sasis OH 1626 Euro 4 di 2023.

“Sejak tahun lalu kami memperkenalkan Bus OH 1626 L Euro 4, DCVI telah menerima permintaan yang cukup banyak dari para pengusaha Bus di Indonesia, salah satunya PT TAM,” ujar Presiden Direktur DCVI, Naeem Hassim.

Baca juga:  Empat PO Bus Percayakan Sasis Hino Jadi Armada Andalannya

Dihadapan para undangan termasuk perwakilan diler Ditra Karya Pranata (CKP) Bandung dan PT Karoseri Adiputro Wirasejati, Hassim mengapresiasi kepercayaan PO TAM untuk terus mengembangkan armadanya dengan unit terbaru bus Mercedes-Benz.

Sasis terbaru OH 1626L MT Euro 4 ini dibangun dengan model Jetbus 5 MHD, sesuai permintaan khusus oleh PO TAM untuk menjamin kenyamanan para pengguna armadanya.

Unit-unit ini nantinya digunakan untuk keperluan angkutan wisata dan AKAP di area Sumatera dan Jawa. Beberapa pengguna armada yang disediakan oleh PO TAM pun telah sering secara khusus meminta unit bus Mercedes-Benz untuk melayani keperluan wisata mereka.

Owner PT TAM Wisata, Taufik Martha Akhzar menuturkan, banyak pelanggan di Pekanbaru yang secara khusus memilih menggunakan unit bus Mercedes-Benz untuk keperluan wisata mereka.

“Mereka telah memiliki pemahaman mengenai kenyamanan dan keamanan yang diberikan oleh unit Mercedes-Benz pada rute-rute di Sumatera khususnya,” jelasnya.

Baca juga:  Empat PO Bus Percayakan Sasis Hino Jadi Armada Andalannya

Direncanakan, kedepannya unit baru OH 1626 milik PO TAM ini juga akan mulai digunakan untuk melayani rute AKAP Sumatera – Jawa Barat. Dari total 35 unit OH 1626 yang dimilikinya, 10 unit akan dikhususkan untuk melayani rute AKAP.

Taufik menambahkan, selama ini pihaknya sudah membuktikan bahwa pengguna armada bus PO TAM menyukai kenyamanan yang dihadirkan oleh suspensi pada OH 1626 ini. Termasuk sektor keamanan dari pengeremannya.

“Ditambah dukungan dari CKP yang bisa mengirimkan tim after-sales sampai ke Pekanbaru, jelas menjadi nilai tambah bagi kami yang akan melayani rute AKAP dari Pulau Sumatera ke Jawa.”

Unit yang ditampilkan oleh PT Adiputro Wirasejati milik PO TAM dibalut livery khas berwarna coklat keemasan sesuai dengan yang akan hadir di jalanan.

Adiputro pun telah berulang kali membangun sasis OH 1626L MT Euro 4 kepada banyak PO dari berbagai daerah di Indonesia. Perusahaan karoseri berbasis di Malang ini pun melihat unit bus OH 1626 makin banyak peminatnya.

Baca juga:  Empat PO Bus Percayakan Sasis Hino Jadi Armada Andalannya

Atas dasar ini, CEO Karoseri PT Adiputro Wirasejati, David Jethrokusumo menilai sasis terbaru Mercedes-Benz ini diklaim mampu menjaminan kenyamanan dan keamanan yang diinginkan oleh pengguna moda transportasi bus di Indonesia.

Dia pun mengakui penampilan perdana unit Jetbus 5 MHD di Busworld mampu menarik perhatian, setelah sebelumnya baru mengenalkan model prototipe-nya. Dan Jetbus ini sudah banyak digunakan di jalan.

“Dengan fitur air suspension bawaan dari sasis, space-frame lebih luas dan teknologi keamanan mumpuni, OH 1626 ini telah menjadi salah satu sasis paling banyak diminati oleh konsumen loyal kami,” tutup David. [dp/TH]

Previous articleHonda Autoland Ciputat Sekarang Punya Fasilitas Body & Cat
Next articleKia Carnival Baru Tampil Makin Sporty, Simak Ubahannya