Kia Carnival Baru Tampil Makin Sporty, Simak Ubahannya

DAPURPACUID – Distributor resmi merek Kia di Indonesia, PT Kreta Indo Artha (KIA) resmi meluncurkan tampilan terbaru multi purpose vehicle (MPV) andalannya, New Carnival.

Dimunculkan perdana pada even roadshow exhibition ‘Kia Movement to Discover’, di Grand Atrium, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, model ini merupakan penyegaran dari generasi keempat, yang telah hadir pertama kali pada GIIAS 2021.

Dengan banderol mulai dari Rp960 juta OTR Jakarta, penyegaran kali ini memfokuskan pada tampilan eksterior hingga interiornya, yang membuat tongkrongannnya makin sporty dengan tetap mempertahankan atmosfer mewah.

Marketing & Development Division Head PT KIA, Ario Soerjo menegaskan, hadirnya model penyegaran dari MPV Premium tersebut tergolong spesial karena bersamaan dengan digelarnya roadshow exhibition untuk ketiga kalinya.

“New Kia Carnival makin menonjolkan tampilan sporty-nya di balik sosoknya yang masih memancarkan aura kemewahan dari sebuah premium MPV,” jelas Ario disela peluncuran, Rabu (29/5).

Berstatus sebagai penyegaran, New Kia Carnival kini tersedia dalam tiga pilihan varian, mulai dari Premiere 7-seater dan Premiere 11-seater, serta Dynamic 11-seater.

Baca juga:  Chery Omoda E5 Tawarkan Warna Interior Hitam, Harga Sama

Lebih Tegas dan Modern

Mengusung konsep ‘Modern Boldness’ yang terinspirasi dari bahasa desain ‘Opposites United’, New Kia Carnival kini tampil dengan balutan eksterior lebih tegas, sporty dan modern.

“Generasi empat dari Carnival ini mendapat penyegaran di berbagai titik. Model facelift ini pun membawa tiga fokus value, yakni premium design, high performance dan premium fitur untuk seluruh penumpang,” papar Product Planning PT KIA, Muhammad Ikbal.

Di bagian fascia depan, premium MPV tersebut kembali menghadirkan ikon identitasnya yaitu Tiger Nose Grille baru, yang membuat tampilannya menjadi lebih fresh dari model sebelumnya.

Desain teranyar pada lampu depan berbentuk vertikal yang seluruhnya mengadopsi teknologi LED Proyektor dengan High Beam Assist, dan dipadukan dengan lampu DRL bergaya Star Map Lamp LED, membuat tampilan muka lebih atraktif.

Sisi samping, New Carnival dipasangkan desain velg baru kombinasi warna two tone. Untuk Kia Carnival 11-seater mengadopsi velg berukuran 18 inci, sementara Carnival 7-seater hadir dengan diameter velg lebih besar, yakni 19 inci.

Baca juga:  Chery Omoda E5 Tawarkan Warna Interior Hitam, Harga Sama

Lalu pada buritan dipasangkan bahasa desain baru yang membuatnya jadi terlihat lebih kompak. Lampu belakangnya kini mengadopsi gaya Star Map Lamp LED yang sama seperti lampu DRL di bagian depan.

Sektor interiornya kini dilengkapi dengan Panoramic Curved Display, perpaduan antara 12,3” Curved Display Premium Cluster dan 12,3” Infotainment Display with Wireless Connection Apple CarPlay & Android Auto.

Terbenam juga Premium Sound System dari BOSE dengan 12 speakers pada varian Premiere. Untuk pengaturan AC, kini mengadopsi tombol pengaturan Infotainment & Climate Switchable Control yang sama seperti tersemat pada Kia EV6.

Dengan bodi bongsor sepanjang 5,1 meter, New Carnival masih mengusung mesin Diesel Smartstream Engine D berkapasitas 2.200 cc CRDi, yang menghasilkan tenaga 192 hp dan torsi maksimum 441 Nm.

Tenaga dan torsi disalurkan ke roda depan (front wheel drive/FWD) melalui transmisi otomatis 8-percepatan. Empat mode berkendara disematkan, yaitu ECO, Comfort, Sport dan Smart yang bisa dipilih sesuai kebutuhan berkendara.

Baca juga:  Chery Omoda E5 Tawarkan Warna Interior Hitam, Harga Sama

Harga itu sudah termasuk dengan garansi kendaraan selama 5 tahun atau tanpa batasan kilometer dan gratis jasa perawatan berkala hingga 4 tahun atau 50.000 kilometer.

Versi facelift ini menawarkan empat pilihan warna menarik, diantaranya Snow White Pearl, Ceramic Silver, Aurora Black Pearl, dan Astra Blue. KIA menghadirkan garansi 5 tahun atau tanpa batasan kilometer dan gratis jasa perawatan berkala hingga 4 tahun atau 50.000 km. [dpid/TH]

Berikut harga varian New Kia Carnival (OTR Jakarta) :
– Kia Carnival Premiere 7-seater: Rp 1.155.000.000
– Kia Carnival Premiere 11-seater: Rp 998.000.000
– Kia Carnival Dynamic 11-seater: Rp 960.000.000

Previous articleSasis Mercy OH 1626L Euro 4 Jadi Armada Baru PO Asal Pekanbaru
Next articleBlackAuto Battle 2024 Dibuka di Solo, Ada Khusus Kelas EV