BlackAuto Battle 2024 Dibuka di Solo, Ada Khusus Kelas EV

DAPURPACUID – Ajang kompetisi roda empat, BlackAuto Battle kembali hadir tahun ini dengan menjanjikan tontonan seru, meski dalam kemasan konsep serupa dari tahun sebelumnya.

Seri perdana BlackAuto Battle 2024 digelar akhir pekan lalu (25/5), yang berlokasi di Pamedan Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, ramai dikunjungi pecinta modifikasi dan car tuning.

Perwakilan penyelengara BAB 2024, Boy Prabowo menuturkan, seri pertama di Central Region yang mengambil lokasi Mangkunegaran Solo berlangsung sukses, Dibuktikan dengan banyaknya pengunjung yang hadir.

“Semua slot peserta penuh dan ribuan pengunjung memenuhi pelataran venue Mangkunegaran Solo. Dan kota ini menjadi perwakilan Central Region,” jelas Boy, dalam siaran tertulisnya, Kamis (30/5).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kompetisi adu kreativitas mengolah tampilan mobil ini mencari jawara di dua kategori, Culture dan Contest Car di masing-masing region untuk diadu di babak final battle.

Kategori Culture mewakili genre modifikasi simple, good looking dan fashionable. Sementara itu untuk Contest Car mewakili genre yang lebih progresif.

Baca juga:  NETA dan Permata Bank Jalin Kerja sama, Tawarkan Tenor 5 Tahun

“Tentunya masing-masing kelas memiliki karakteristik berbeda satu sama lain. BlackAuto Battle hadir untuk mengakomodir kebutuhan di dua genre yang memang sedang hype di dunia modifikasi dan tuning saat ini,” lanjut Boy.

Sedikit berbeda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya, kali ini ada penambahan kelas untuk mengakomodir para pemilik kendaraan bermesin diesel dan electric vehicle (EV).

Bukan tanpa alasan kelas ini hadir, mengingat mobil bermesin diesel dan juga mobil listrik kini tengah digandrungi juga oleh masyarakat belakangan ini.

BAB 2024 tetap menggandeng asosiasi APACT (Asia pacific Car Tuning Association) dalam merancang sistem penjurian untuk bisa memilih karya modifikasi terbaik diantara yang terbaik.

Seluruh peserta di tiap region dan kategori saling berburu dan berebut tiket ke babak Final Battle yang dijadwalkan digelar di Grand City Surabaya, 9-10 November 2024.

Menjadi Car Show Dengan Menu Acara Terlengkap

Baca juga:  Hyundai All New Kona Electric Dijual Rp500 Jutaan, Pre-booking Dimulai

Para pecinta modifikasi car audio, BAB 2024 masih menghadirkan kelas Black Out Loud SQ, SQL dan SPL. BlackAuto Dynotest juga menjadikan BlackAuto Battle sebagai car show dengan menu paling lengkap di Indonesia.

Bukan sekadar pelengkap, BlackAuto Dynotest menjadi salah satu kegiatan yang paling ditunggu oleh ribuan pengunjung yang hadir di BlackAuto Battle 2024 Central Region.

Tiga asosiasi internasional di bidang car audio, yakni EMMA (Eropa), MECA (Amerika) dan CAN (Indonesia-Asia) hadir untuk menjadikan level kompetisi Black Out Loud tetap bergengsi.

Para tuner Nasional mengirimkan mobil-mobil hasil racikan terbaik untuk diadu di atas mesin pengukur kecepatan demi meraih predikat mobil bertenaga “paling buas” di kelas Naturaly Aspirated, Free For All dan tentu saja Diesel.

Aktivitas menarik dan interaktif juga tak kalah seru hadir di booth Blackxperiences. DJ Performance dan aksi dancer tak pernah gagal dalam mencuri perhatian pengunjung BlackAuto Battle.

Baca juga:  Chery Boyong Tiggo dan Omoda 5 Series di IIMS 2024 Surabaya

Boy memaparkan, setelah Solo, putaran kedua BAB 2024 bakal dilaksanakan di Senayan Park, Jakarta, sekaligus tuan rumah untuk West Region pada 6 Juli 2024.

Khusus di seri kedua ini, lanjut dia, slot peserta dibatasi sehingga pihaknya memutuskan untuk melakukan kurasi terlebih dahulu untuk mobil-mobil calon peserta.

“Kami hanya menyediakan 50 slot mobil untuk Culture dan Car Contest, sehingga diharapkan seluruh calon peserta bisa lebih pro aktif dan melakukan persiapan lebih matang lagi,” pungkasnya. [dp/TH]

Previous articleKia Carnival Baru Tampil Makin Sporty, Simak Ubahannya
Next articleIIMS Surabaya 2024 Targetkan Transaksi Rp240 Miliar