Suzuki Sabet 4 Penghargaan di Ajang Otomotif Award 2024

DAPURPACUID – Lebih dari setengah abad berkontribusi memajukan otomotif Tanah Air, Suzuki Indonesia bersama seluruh jaringan produksi, penjualan, dan aftersales berbangga diri atas raihan penghargaan untuk 4 model mobil dalam ajang OTOMOTIF Award 2024 (21/5).

Mulai dari pendatang baru Jimny 5-door yang dinobatkan sebagai “Rookie of The Year”, New XL7 Hybrid yang menyabet “Best MPV Crossover”, All New Ertiga Hybrid untuk “Best Low MPV”, serta Baleno sebagai “Best Small Hatchback”.

Penghargaan ini mencerminkan kesuksesan Suzuki Indonesia dalam mengembangkan produk yang inovatif dan terbaik di segmennya dari segi kualitas dan value for money.

Dalam penyelenggaraan OTOMOTIF Award 2024 yang ke-17 ini, Tabloid OTOMOTIF yang merupakan bagian dari Kompas Gramedia Group telah berkontribusi memajukan lanskap otomotif Indonesia selama 33 tahun.

Dengan mengusung tema “Innovations in Motion”, tim Redaksi mengajak masyarakat merayakan pencapaian terdahulu, menginspirasi perubahan masa kini, dan menatap masa depan industri otomotif Indonesia dengan penuh harapan.

Baca juga:  Suzuki V-STROM 250SX Raih Penghargaan di OTOMOTIF AWARD 2024

Perhelatan yang secara konsisten digelar ini bahkan diyakini sebagai barometer penghargaan paling bergengsi dan kredibel di industri otomotif, dengan jangkauan yang luas hingga pada kendaraan passenger dan sepeda motor dari berbagai merek dagang yang mewarnai dunia otomotif di Tanah Air.

“Sebuah kehormatan bagi kami dapat membawa pulang 4 penghargaan untuk mobil Suzuki. Kami melihat ajang OTOMOTIF Award ini merupakan salah satu ajang awarding yang paling bergengsi, dan telah menjadi barometer penentu bagi kami selaku produsen, sekaligus menjadi kebanggaan bagi para konsumen setia kami di seluruh Indonesia atas pilihannya yang tepat,” ungkap Donny Saputra, Deputy to 4W Sales & Marketing Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Lewat penilaian yang meliputi aspek desain, fitur dan teknologi, performa, konsumsi bahan bakar, kenyamanan handling, posisi berkendara, inovasi, dan lainnya, dewan penguji OTOMOTIF Award 2024 yang terdiri dari para test driver dan test rider kredibel dan independen menjatuhkan pilihan pada mobil Suzuki, beberapa diantaranya varian hybrid unggulan pabrikan Jepang ini.

Baca juga:  Jimny 5-Doors dan All New Ertiga Hybrid Cruise Mejeng di IIMS Surabaya

Tahun ini, teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) pada All New Ertiga Hybrid dan New XL7 Hybrid berhasil membawa keduanya menjadi pemenang pada kategori masing-masing.

Selain desain dan pengalaman berkendara, SHVS memberi keunggulan dalam efisiensi bahan bakar sehingga dalam penilaian menyeluruh, kedua model ini dinobatkan sebagai yang terbaik di kategorinya.

Prestasi termegah bagi Suzuki dibawa pulang oleh Jimny 5-door meski usianya terbilang anyar di Indonesia, setelah 3 bulan kehadirannya mobil SUV legendaris Suzuki ini menerima penghargaan pertamanya sebagai Rookie of The Year.

Selain desain khas Jimny yang legendaris dan otentik, ketangguhan dari mobil offroad milik Suzuki juga dinilai memiliki sisi praktis dan fitur yang mencuri perhatian para penggemar.

Raihan pencapaian lini mobil kebanggan Suzuki pada ajang OTOMOTIF Award 2024 turut didedikasikan kepada seluruh pelanggan yang telah setia mendukung kemajuan Suzuki Indonesia, sekaligus bagi seluruh keluarga besar Suzuki Indonesia mulai dari karyawan, jaringan dealer, wiraniaga, bengkel resmi, hingga seluruh stakeholder yang dengan semangat selalu memberi upaya terbaiknya secara bersama-sama serta memberikan layanan yang memuaskan bagi masyarakat.

Baca juga:  Suzuki V-STROM 250SX Raih Penghargaan di OTOMOTIF AWARD 2024

“Apresiasi terbesar kami berikan pada OTOMOTIF Award yang diselenggarakan oleh Tabloid OTOMOTIF. Ajang ini tentu menjadi motivasi, sekaligus ajakan bagi para pelaku industri otomotif untuk terus memberikan inovasi terbaik bagi masyarakat Indonesia, sekaligus bersama-sama memajukan industri otomotif di Indonesia kita,” tutup Donny. [dpid/BGS]

Previous articleBiasakan Jari ‘Parkir’ di Tuas Rem? Ingat ini Akibatnya
Next articlePasar Otomotif Lesu, Caroline Optimis Raih Penjualan Positif Tahun ini