Desain Anyar dan Fitur Makin Lengkap, Honda BeAT Terbaru Meluncur

DAPURPACUID – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan penyegaran terkini pada skutik andalannya yakni BeAT Series. Tak hanya menyentuh desainnya saja, berbagai fitur baru juga dibenamkan.

Disebutkan, perubahan terkini pada skutik terlaris tersebut diyakini oleh AHM akan semakin diburu oleh para calon konsumennya, khususnya generasi muda penyuka hangout.

Terlebih jika dilihat dari desain terbarunya yang kini tampil lebih ramping berkat lekukan teranyar, untuk menguatkan kesan sporty dari model sebelumnya.

Sebagai informasi, saat ini BeAT telah memasuki generasi kelima yang telah dilakukan pada 2020 lalu. Dan untuk facelift kali ini sepertinya sudah masuk ‘siklus’ yang biasa dilakukan oleh para pabrikan kendaraan di Tanah Air.

President Director AHM, Susumu Mitsuishi menuturkan All New BeAT semakin kaya dengan fitur fungsional. Desain barunya makin dapat merepresentasikan gaya hidup mereka yang ingin tampil lebih bergaya.

Meski begitu, lanjut dia disela peluncuran di AHM Safety Riding and Training Center, Cikarang, pihaknya tetap mempertahankan desain bodi yang compact dan ramping, sehingga All New BeAT Series mudah dikendarai dan tampil gaya.

Baca juga:  Honda Rebel 1100, Bobber Cruiser Asyik Buat Turing

“Kami pun menunjang berbagai kebutuhan pengendaranya dengan fitur kekinian yang memberikan kemudahaan, kepraktisan dan keamanan dalam menemani aktivitas sehari-hari,” ujar Mitsuishi, Senin (3/6).

Fitur-fitur Terkini

Di sisi lain, Executive Vice President Director AHM, Thomas Wijaya memaparkan, penerimaan positif masyarakat pada Honda BeAT membuat AHM terus berupaya menghadirkan inovasi dan perubahan sesuai dengan tren masa kini.

“Kami berharap dapat terus menjawab berbagai kebutuhan dan minat konsumen melalui inovasi produk dan memberikan layanan berkualitas di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Teruntuk penyegaran terbaru pada generasi kelima BeAT kali ini, pihaknya semakin menegaskan ‘status’ skutik bagi kawula muda dalam menemani berbagai aktivitas.

Ubahan yang dilakukan tertera pada seluruh varian New BeAT, mulai dari CBS, Deluxe Standard dan Deluxe sebagai tipe teratas, yang kini disematkan fitur kunci pintar (Smart Key).

Sementara pada varian CBS dan Deluxe Standard kini dilengkapi fitur alarm untuk meningkatkan sektor keamanannya. Khusus tipe CBS dibekali Power Charger dengan daya maksimal 12 watt.

Baca juga:  Honda Rebel 1100, Bobber Cruiser Asyik Buat Turing

Fitur terbaru lainnya yakni Battery Indicator yang terdapat pada panel meter guna memberikan informasi kondisi baterai (accu/aki) sepeda motor.

Sementara untuk upgrade pada New BeAT Street yakni penggunaan pelek berukuran 12 inci dengan ban depan berukuran 100/90 dan ban belakang berdiameter 110/90.

Tambahan lainnya berupa Power Charger 12 Watt yang dapat digunakan untuk mengisi daya gadget serta fitur battery indicator yang terdapat dalam digital panel meter.

Sedangkan dari sisi performa, Honda BeAT model 2025 tersebut masih sama seperti keluaran 2020. Begitu pun pada rangkanya yang masih menggunakan eSAF untuk handling lebih mantap.

Menggunakan mesin 110 cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power), menghasilkan tenaga 9 hp dan torsi puncak 9,2 Nm pada 5.500 rpm.

Melalui tes internal metode Worldwide Motorcycle Test Cycle, diklaim konsumsi bbm mencapai 60,6 km/liter sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km untuk sekali pengisian bahan bakar.

Baca juga:  Honda Rebel 1100, Bobber Cruiser Asyik Buat Turing

Karakter warna kekinian dihadirkan melalui pilihan kelir Glossy White Black pada All New BeAT tipe CBS dan warna Matte Brown untuk All New BeAT Street.

Soal harga, All New BeAT tipe CBS dijual seharga Rp18.430.000, Deluxe Standard dibanderol Rp19.300.000 dan Deluxe Smart Key seharga Rp19.830.000.

Lalu untuk All New BeAT Street dipasarkan dengan harga Rp19.300.000. Seluruh banderol berstatus On The Road (OTR) DKI Jakarta. [dpid/TH]

Previous articleDaihatsu Ajak ‘Ngariung’ Seru Akhir Pekan di Bandung
Next articleHyundai Cari Pemilik Mobil Listrik Ioniq 6, ini Detailnya