Para Loyalis Suzuki V-Strom 250SX Gelar Munas Perdana

DAPURPACUID – Akhir Mei 2024, para pemilik Suzuki V-Strom 250SX yang tergabung dalam komnitas V-Strom Indonesia Owners (VION) mengelar Musyawarah Nasional di Tegal, Jawa Tengah.

Even perdana ini berlangsung di perkemahan Guci, di kaki Gunung Slamet. Di sini, para anggota VION melaksanakan serangkaian aktivitas, termasuk pemilihan kepengurusan periode kedua.

Diikuti hampir 100 rider V-Strom 250SX, even ini menitikberatkan pada keterlibatan para anggota agar keakraban dan kekompakan mereka semakin terjalin lebih baik lagi ke depannya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap kekompakan dan semangat komunitas VION, manajemen PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut membaur dalam kegiatan turing tersebut, dengan titik start dari Karawang.

Suzuki menyediakan service station untuk penggantian oli mesin, serta perbaikan ringan dengan harga spesial yang dapat dimanfaatkan oleh para anggota komunitas.

“Suzuki menyambut baik momentum tahunan ini dan akan terus memberikan dukungan bagi perkembangan para komunitas, salah satunya VION,” kata Shinozaki Yohei, 2W Sales & Marketing Director PT SIS.

Baca juga:  Suzuki 'Geber' Jualan Unit Motor di Jakarta Fair 2024

Shinozaki menambahkan, pihaknya akan mendukung komitmen komunitas yang diinisiasi para pemilik V-Strom 250SX untuk memberikan dampak positif bagi para anggota dan juga masyarakat luas.

Sebelumnya, VION telah menggelar 2 kali turing di 2023, dan tahun ini kembali digelar dengan melibatkan hampir 100 pemilik V-Strom 250SX yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Turing Kompak Menuju Jogja

Turing yang dilakoni para anggota VION berjarak sekitar 583 km, dengan titik keberangkatan dari Karawang, Jawa Barat dan finis di Daerah Istimewa Yogyakarta, pada 23 Mei lalu.

Ditentukan di beberapa titik untuk beristirahat, diputuskan perjalanan melintasi jalur pantai utara (Pantura), dimana check point pertama disepakati di rumah makan Roso Echo di Cirebon (185 km).

Perjalanan selanjutnya menempuh 92,1 km menuju SPBU Lebak Siu yang berlokasi di Kabupaten Tegal. Di titik ini, para anggota menyempatkan untuk beristirahat sejenak dan mengisi bahan bakar.

Baca juga:  SEVA Beri Tips Beli Mobil Anti Ribet Buat Riders di Bandung

Dari sini perjalanan dilanjutkan menuju tempat berkemah di Guci Tegal ditempuh dengan jarak 27 km. Di lokasi ini, Munas VION perdana dilaksanakan disertai aktivitas lainnya.

Di kawasan ini rombongan menginap semalam sebelum melanjutkan perjalanan menuju DI Yogyakarta sejauh sekitar 199 km pada hari selanjutnya.

Rombongan melewati gunung Telomoyo yang berada di wilayah perbatasan Kabupaten Semarang dan Magelang. Lokasi ini juga dikenal dengan pemandangan alamnya yang indah seperti pemandangan bak negeri di atas awan, hingga mendapat julukan ‘Nepal Van Java’.

Setelah itu, perjalanan dilanjutkan ke daerah Magelang dengan jarak 65 km dan berhenti untuk bermalam di area Trianggulasi Glamping yang terletak di kaki Gunung Sumbing.

Pada hari ketiga, rombongan kemudian mengarah ke DI Yogyakarta dengan menempuh jarak berkisar 61 Km, yang juga menandakan berakhirnya rute turing akbar VION 2024 ini.

Shinozaki berharap melalui komunitas VION, para pemilik V-Strom 250SX dapat memiliki keluarga baru dengan hobi yang sama dan dapat membawa dampak positif untuk anggota maupun masyarakat sekitar.

Baca juga:  Suzuki V-STROM 250SX Raih Penghargaan di OTOMOTIF AWARD 2024

“Kami juga berharap setiap kegiatan positif yang dilakukan dapat dipertahankan dan mendapat respon yang baik. Suzuki berkomitmen terus mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh seluruh komunitas, termasuk VION,” pungkasnya.

Terbentuk pada 2023, atas inisiasi dari beberapa pengguna V-Strom 250SX, tercatat hingga kini anggota resmi VION telah mencapai lebih 100 riders yang tersebar di Tanah Air.

Sebelumnya, VION juga telah mengadakan 2 kali turing resmi, yang dilakukan pada Oktober 2023 di Dieng (37 riders) dan Desember 2023 di Ujung Kulon dengan jumlah peserta 42 riders. [dpid/TH]

Previous articleKomunitas Mobil Subaru ini Gelar Makan Siang di Sentul City
Next articleHonda Customer Care Siap Layani Konsumen Alami Kondisi Darurat